Dir Sabhara Himbau Personil: Pengamanan Utamakan Preventif dan Humanis

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Polda Banten menggelar apel kesiapan pengangaman unjuk rasa (Unras) di KP3B Provinsi Banten, Pengamanan ini melibatkan anggota gabungan Polda Banten dan jajaran sebanyak 358 Personil, Rabu, (20/11/2019) 07.15 WIB.

Kapaloda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi., melalui Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial S.I.K., mengatakan penganman harus dilakukan sesuai Setandar Operasiaonl Prosedur (SOP).

Dalam Apel gelar pasukan ini Kombes Pol Jondrial menyampaikan bahwa aksi unjuk rasa buruh berada di dua titik lokasi yang berbeda.

“Saat ini masa aksi unjuk rasa buruh berada di dua titik lokasi yaitu di Pendopo Bupati Serang dan KP3B Prov. Banten” Ujarnya.

Jondrial juga menegaskan kepada anggota bahwa tidak diperkenankan membawa senjata tajam dan senjata api, upayakan pengamanan harus dilakukan dengan cara preventif dan humanis.

“Saya tegaskan kepada personil yang bertugas melakukan pengamanan aksi unjuk rasa buruh hari ini agar tidak ada yg membawa senjata tajam dan senjata api, mari kita upayakan penhamanan denga cara prefentif dan humanis” Tegas Jondrial.

Ada pun Adapun Pers yg melaksanakan tugas pam unras di KP3B Prov. Banten terdiri dari gabungan Perwira Polda dan Polres serkot : 23 pers, Sat Brimobda Banten : 180 pers, Dit Shabara Polda banten : 47 pers, Sat Shabara Polres serkot : 13 pers, gabungan Sat Lantas polres serkot dan Polsek : 13 pers, gabungan Staf polres dan polsek : 45 pers, gabungan Polwan Serkot : 11 pers, Bid Propam polda banten : 5 pers, Sie Propam Polres serkot : 9 pers, Bid Humas polda banten : 2 pers.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.