Gembong PPTK Proyek Peningkatan Ruas jalan Pasemah – Karang Anyar, Pantau Langsung Sa’at Gelar Hotmix

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Proyek peningkatan ruas jalan pasemah – karang anyar telah selesai dikerjakan CV. Anom Jaya Makmur dengan waktu 60 hari kerja, minggu (24/11/2019).

Ahmad selaku kontraktor atau pelaksana ketika di konfirmasi di lokasi menerangkan,
proyek peningkatan ruas jalan pasemah – karang Anyar menggunakan dana APBD tahun 2019, dengan nilai kontrak Rp.525.000.070.58, panjang 550 meter serta menghabiskan 22 drum aspal cair untuk mengerjakan lapen dan hotmik158 ton,” terang ahmad.”

” Pada proses lapen kami koting berkali-kali, menghabiskan 22 drum aspal cair, dan di padat pakai Alat pemadat dengan berat 12 ton, setelah 3 kali pengotingan baru kami gelar Hotmix, besaran volume hotmiknya 158 ton, dan besaran anggaran 525 juta.” Kata ahmad”

Selama proses pengerjaan, lanjut ahmad, selalu di awasi pihak pengawas PU kecamatan.
PPTK dinas PUPR serta konsultan tidak ada kendala apa pun,semuanya berjalan sesuai rencana.”Tutur ahmad”

Masih dilokasi yang sama, Gembong selaku pejabat pembuat teknis kerja (PPTK) dinas PUPR lamsel mengatakan untuk pekerjaan ruas jalan pasemah – karang ayar dalam pantauan pihaknya karena dalam pekerjaan tersebut jangan sampai hasilnya kurang maksimal.

“Saya pantau pekerjaan ini supaya hasilnya bagus, kalau ada kesalahan akan saya tegur dan minta di perbaiki, saya ini orangnya tegas dan rewel mas , hari ini aja untuk gelar hotmik nya saya bilang tunggu saya dulu jangan di gelar sebelum saya datang, jadi saya ngak mau pekerjaan ini tidak maksimal hasilnya. ‘Ucap gembong”.

Yayan selaku konsultan dari CV. Anugrah menyampaikan untuk pekerjaan peningkatan jalan pasemah karang anyar, dia mengatakan pekerjaan tersebut sudah sesuai rencana.” Ujarnya”

” Kalau untuk pekerjaan disini sudah sesuai dengan gambar, lebar 3 meter dan tebal lapisan hotmixnya 4 centimeter, Saya mengecek terus untuk ketebalannya, dari ketebalan gembur sampai ketebalan padatnya.” tutur yayan”.

Penulis : Samsul
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.