Jelang Penutupan Pelamar CPNS di Minahasa Membludak

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jelang penutupan pendaftaran membludak. Di kabupaten Minahasa sendiri, sudah ada 1196 pelamar CPNS telah melakukan mendaftar di situs resmi sscasn.bkn.co.id.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa, Drs Moudy L Pangerapan MAP, kepada media Jurnalline.com Minggu (24/11/2019) sore sudah ada sekotar 1196 pelamar.

“Dari jumlah tersebut didominasi 553 pelamar Tenaga Kesehatan, Tenaga Pendidik berjumlah 546, Tenaga Teknis 97, dan total sementara yang mendaftar adalah 1196 orang. Namun begitu, kata dia, jumlah itu kemungkinan masih akan bertambah lagi Sebab, batas waktu yang diberikan oleh pemerintah pusat melaui Badan Kepegawaian Negara (BKN) 14 hari atau sejak tanggal 11 s/d 24 November 2019, ditambah dua hari.” tukas Pangerapan

Selanjutnya informasi resmi yang kami terima bahwa penerimaan CPNS ditambah dua hari lagi hingga Selasa 26 November 2019 pada pukul 23.59 Wita sebelum ditutup

Adapun Kuota penerimaan CPNS yang dibutuhkan di kabupaten Minahasa berjumlah 220 formasi jabatan terbagi dalam tiga klasifikasi masing masing formasi tenaga pendidik 107, tenaga kesehatan 90 dan tenaga teknis 23.”

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.