Gubernur AAL Terima Kunjungan Panglima Armada Angkatan Laut Australia

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Panglima Armada Angkatan Laut Australia (Commander Australian Fleet) Rear Admiral Jonathan Mead beserta tujuh perwira Angkatan Laut Australia di gedung R. Soebijakto AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (19/11).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., didampingi Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. beserta pejabat utama Akademi Angkatan Laut.

Dalam Kunjungan Kehormatan kepada Gubernur AAL, Panglima Armada Angkatan Laut Australia berkesempatan menyaksikan visualisasi profil AAL, tukar menukar cinderamata dan foto bersama.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Latihan Bersama TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Australia, bersandikan “New Horizon 2019”, yang akan dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan tanggal 25 November 2019.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, atas kunjungan tersebut. “Semoga kunjungan ini, dapat meningkatkan hubungan kerjasama bilateral antara negara Indonesia dan Australia”.

Menurut rencana, Angkatan Laut Australia melibatkan dua kapal perang, yaitu HMAS Arunta FFH-151 dan HMAS Sirius AO-266.

Disela-sela kunjungan kehormatan tersebut, Gubernur AAL juga menjelaskan, rencana pengembangan AAL melalui maket yang terdapat di lobi Mako R. Soebijakto. Menurut, Gubernur AAL, untuk kedepan, anjungan Halong yang terdapat di kawasan AAL akan dikeruk, sehingga bisa menjadi tempat destinasi wisata air menarik, dan KRI Bima Suci dan KRI Dewaruci bisa berlabuh di anjungan Halong tersebut.

Selain itu, dibangun olahraga perairan, juga dibangun museum atas air dari KRI Angkatan Laut dan dibuka secara umum.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.