Hubdam XIII/Mdk, Wujudkan TNI Profesional Kebanggaan Rakyat Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Perhubungan Kodam (Hubdam) XIII/Merdeka menggelar acara syukuran HUT ke 74 tahun 2019 dengan mengangkat tema “Hubad yang Profesionalisme, Wujudkan TNI AD sebagai kebanggan rakyat indonesia” bertempat di Kantor Hubdam XIII/Merdeka, Manado, Sabtu (23/11/2019).

Dirhubad Brigjen TNI Widjang Pranjoto dalam amanatnya yang dibacakan Kahubdam XIII/Merdeka Kolonel Chb Widodo mengatakan bahwa selama 74 tahun perhubungan Angkatan Darat telah bekerja dalam memberikan sumbangsih dan dharma bakti yang dipersembahkan kepada TNI AD, bangsa dan negara.

Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai perhubungan Angkatan Darat sampai dengan saat ini merupakan hasil kerja keras seluruh personel perhubungan Angkatan darat dengan tidak terlepas dari dukungan dan perjuangan para pendahulu corps perhubungan angkatan darat Karenanya, warga hubad perlu meneladani para pendahulu yang telah terbukti sebagai patriot memelopori perhubungan hingga sekarang ini.

“Kita perlu meneladani para pendahulu yang telah memberikan bukti nyata berjiwa patriot dengan kemampuan daya juang yang tinggi, selalu memberikan karya terbaik untuk kemajuan corps perhubungan secara tulus dan ikhlas bagi kepentingan bangsa dan negara,” ujar Dirhubad.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan perkembangan yang sangat pesat ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya berpengaruh terhadap perkekmbangan tugas pokok Dithubad sebagai organisasi.

“Pada lingkup TNI AD perkembangan Iptek ditandai dengan adanya modernisasi Alutsista serta perubahan taktik bertempur yang mengharuskan korps perhubungan berperan aktif di dalamnya.”

Mengutip arahan Kasad memberikan apresiasi terhadap kemampuan prajurit perhubungan Angkatan Darat dengan telah mengesahkan penggunaan brevet kualifikasi perhubungan dalam upaya menimbulkan kebanggaan dan kehormatan sebagai warga perhubungan.

“Hal Ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan rasa bangga dan kepercayaan diri untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit perhubungan Angkatan Darat” tandas Brigjen Widjang

Adapun rangkaian Kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam memeringati Hari Jadi Hubad diantaranya, Karya Bakti, Anjangsana, Syukuran dan Family Gathering yang bertempat di pantai kalasey.

“Adalah sebuah Kegiatan rekreasi yang bermaksud membina kebersamaan dan kekompakan dalam tim ditujukan kepada warga Perhubungan agar tercipta nya Kesatuan dan keharmonisan antar sesama Personel , persit dan Keluarga..”

Acara syukuran yang diselenggarakan dengan sederhana penuh kebersamaan itu dihadiri para Kasi, Dan/Ka Satdisjan, undangan beserta keluarga besar warga Korps Perhubungan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.