Isteri Kasal Resmikan Operasional SMP Hang Tuah 6 Excellent

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo –
Operasional Sekolah Menengah Pertama SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo diresmikan oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra Manik Siwi Suka Aji (istri KASAL) dengan pemotongan untian bunga melati di depan pintu masuk sekolah yang disaksikan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda TNI (Pur) Amri Husaini, Ketua Pengurus Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M, Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 6 Excellen Irra Fatukawati, S.Si., M.Pd beserta penguru inti Yayasan Hang Tuah (05/11).

SMP Hang Tuah 6 Excellent pada tahun pelajaran 2019/2020 telah menerima murid baru, dengan demikian Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya kini memiliki 34 Satdik ( Satuan pendidikan) terdiri dari 14 Satdik TK, 9 Satdik SD, 5 Satdik SMP, 4 Satdik SMA dan 2 Satdik SMK dan 7 Satdik Perwakilan terdiri dari Perwakilan Banyuwangi, Grati, Pasuruan, Batuporon , malang, Tegal, Semarang dan Cilacap.

Ketua Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs SD Seputra, S.K.M., M.M melaporkan kepada Ketua Pembina , bahwasanya SMP Hang Tuah 6 Excellent sudah 4 bulan berjalan melaksanakan pembelajara TP 2019/2020 dengan pengawak guru 12 orang, tenaga kependidikan 2 orang, tenaga Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya 3 orang dan jumlah siswa angkatan pertama 17 siswa.

“ Dengan berdirinya SMP Hang Tuah 6 Excellent dengan menggunakan system pembelajaran berbasis digital e learning merupakan sebagai wujud tanggung jawab Yayasan Hang Tuah untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan dengan kualitas excellent sehingga siswa akan merasa nyaman dalam menempuh kegiatan belajar mengajar” tutur Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Manik Siwi Sukma Aji.

Dalam kesempatan ini saya selaku Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah beserta seluruh jajarannya yang telah berupaya untuk mengembangkan pendidikan sehingga terlaksana pembangunan smp hang tuah 6 excellent seperti yang akan di resmikan pada hari ini.

Sebelum pelaksanaan peresmian Ketua Pembina YHT, Ketua Umum YHT Laksda TNI ( Pur) Amri Husaini , Ketua Pengawas Yayasan Hang Ny. Dien Mintoro Yulianto dan Pengurus Inti Yayasan Hang Tuah bersama undangan yang terdiri dari istri-istri Panglima Komando Utama TNI Wilayah Surabaya ( Ny. Anti Dedy Yulianto istri Komandan Kodiklatal, Ny. Yayuk Heru Kusmanto istri Pangarmada II, Ny. Edi Sucipto istri Gubernur AAL, Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono istri Komandan Lantamal V dan Ny Irlina Avando Bastari istri Komandan STTAL serta anggota Jalasenastri di lingkungan Pusnerbal dan Lanudal Juanda, mereka di sajika drum band dari SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo dan drum band dari SMK KAL-1 Surabaya yang penampilannya sangat memukau undangan .

Mengakhiri keberadaannya di SMP Hang Tuah 6 Excellen, istri Kasal melaksanakan inspeksi di arena Edufair yang di gelar oleh seluruh satdik di lingkungan Yayasan Hang Tuah Surabaya, berbagai produk hasil inivasi siswa dipertontonkan di arena ini mulai dari kerajnan tangan hingga inovasi teknologi. Tidak ketinggalan siswa yang sedang melaksanakan proses pembelajaran di kelas juga tidak luput dari perhatian ibu Ketua Pembina.

“ Belajarlah yang tekun , semangat meraih prestasi, kreaktif dan positif mengembangkan diri menjadi pribadi unggul yang berguna bagi nusa dan bangsa, menuju SDM unggul Indonesia maju “ pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : YHT/Dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.