Kadisinfolahta Koarmada II Buka Lattek Dikspespa Informatika

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya (Koarmada II) – Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Kadisinfolahta) Koarmada II Kolonel Laut (KH) Erwan Zaenudin, secara resmi buka pelaksanaan latihan dan praktek (Lattek) Teknik Informatika bagi siswa Pendidikan Spesialis Perwira (Dikspespa) Informatika Angkatan I TA. 2019, bertempat di ruang kelas Disinfolahta Koarmada II, pada Senin (04/11).

Kegiatan Lattek yang baru pertama kali dilaksanakan bagi siswa Dikspespa Informatika ini, para siswa didampingi langsung Komandan Sekolah Perwira Elektronika Pusdiklek Letkol Laut (E) Ahmad Farizal. Lattek yang rencananya dilaksanakan selama satu minggu di Disinfolahta Koarmada II diikuti 10 Siswa.

Kadisinfolahta Koarmada II dalam sambutannya mengatakan, jika lattek mengenai Teknik Informatika ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan bekal keterampilan, sekaligus dapat mengaplikasikan pelajaran teori maupun praktek tentang program bahasa komputer dan server serta jaringan komputer yang didapat di Kodiklatal.

Disamping itu lanjut Erwan-sapaan akrab Kadisinfolahta Koarmada II ini para siswa selama Lattek akan membuat produk database aplikasi perpustakaan, personel dan surat-menyurat.

“ Diharapkan para siswa mampu untuk memahami serta mengaplikasikan tentang materi Program Bahasa Komputer, server dan jaringan Komputer yang telah diajarkan sebelumnya di Kodiklatal. Sehingga nantinya mereka dapat mengaplikasikan di lapangan saat melaksanakan tugas kedepan mengingat era saat ini merupakan era digital dan teknologi informasi,” pungkas Erwan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.