Kapolda Banten Ucapkan Selamat atas Pelantikan Kapolri, Jendral Pol Drs Idham Azis Msi

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi beserta jajaran mengucapkan selamat kepada Jendral Polisi Drs Idham Azis Msi yang baru dilantik oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo sebagai Kepala Polisi Republik Indonesia di Istana Presiden, Jakarta, Jum’at (01/11/2019).

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Jokowi yang diikuti Idham.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung Tribrata,” lanjut Idham masih mengikuti Jokowi.

Dengan ucapan sumpah yang dibacakan Presiden RI tersebut. Mantan Kabareskrim Polri Ini sah menjabat sebagai Kapolri.”Alhamdulillah sah, Bapak Komjen Pol Drs Idham Azis Msi diangkat dengan jabatan baru sebagai Kapolri. Sekarang beliau sudah menjadi Jendral Polisi, Insyaallah amanah ini akan beliau kerjakan dengan baik,”terang Irjen Tomsi.

Seperti kita ketahui bersama, Presiden Joko Widodo resmi melantik Jendral Polisi Drs Idham Azis, Msi sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

Pelantikan dimulai pukul 09.37 WIB. Idham Azis dilantikan berdasarkan surat keputusan presiden Nomor 97 Polri Tahun 2019 Tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang ditetapkan 1 November 2019 hari ini Jumat.

Presiden Jokowi lalu mengambil sumpah jabatan atas Jendral Idham Azis sebagai Kapolri baru.

Idham Azis ditunjuk Jokowi menggantikan Tito Karnavian yang ditunjuk sebagai Mendagri dalam Kabinet Indonesia Maju. Ia ditetapkan setelah melalui fit and proper test oleh Komisi III DPR pada Rabu (30/10/2019) lalu.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.