Menpora Zainudin Amali, Buka Kegiatan JAMNAS Pemuda Minahasa 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Dihadiri Sekitar 400 Perwakilan Pemuda 34 provinsi dari seluruh Indonesia, membanjiri stadion Maesa Tondano Minahasa, guna mengikuti pembukaan Jambore Pemuda Indonesia tahun 2019, Jumat siang tadi (01/11/2019).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali, dengan didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Bupati Ir Royke O.Roring,MSi secara resmi membuka Jambore Nasional Pemuda Indonesia tahun 2019.

Kegiatan Diawali dengan tarian kolosal gabungan siswa siswi SD,SMP se kabupaten Minahasa menarik perhatian Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) bersama tamu undangan.

Dalam sambutannya, Menpora Zainudin Amali, mengatakan melalui kegiatan jambore ini diharapkan kiranya para pemuda dari berbagai provinsi, bisa bertukar pengalaman dalam rangka membangun bangsa dan tentunya akan semakin mempererat kerukunan kebersamaan antar peserta.

“Disadari bersama, bangsa indonesia dengan latar belakang perbedaan suku, agama dan ras, tentunya sebagai pemuda untuk wajib merawat akan semangat cinta tanah air dan kebinekaan itu,” tutur Menpora Amali

Ditempat yang sama, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring M.Si mengaku bangga, atas dilaksanakannya kegiatan berskala nasional di Kabupaten Minahasa.

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Minahasa menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang telah mempercayakan Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah jambore pemuda nasional tahun 2019,” tukas Bupati RO.Roring

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.