Kapusdiklat Bahasa Tutup KIBI Khusus Wanita TNI Persiapan Misi PBB

Spread the love

Jurnalline.com, Pondok Labu – Kapusdiklat Bahasa, Bigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. pagi tadi pukul 09.00 Wib resmi menutup Kursus Intensif Bahasa Inggris Bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB Khusus Wanita TNI (English For Indonesian Armed Forces Women Peacekeepers) ke-1 TA. 2019 bertempat di Aula Pudiklat Bahasa Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Selasa,(26/11/2019)
Kursus yang dilaksanakan selama tiga bulan tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan berbasa Inggris khususnya untuk wanita TNI sebagai bekal dalam melaksanakan tugas anggota Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB.

Kemampuan dan keterampilan berbahasa mutlak sebagai sarana komunikasi yang penting untuk berinteraksi dan berkoordinasi dengan pasukan pemelihara perdamaian dari negara lain serta masyarakat setempat saat bertugas.

Dalam sambutannya Brigjen Yudhy mengatakan, waktu tiga bulan adalah waktu yang sangat singkat untuk mempelajari bahasa asing. “Namun apabila ada kemauan dan motivasi yang tinggi ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keterampilan bahasa tersebut, yaitu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya menyerahkan sertifikat pendidikan kepada 12 orang peserta serta piagam dan cendera mata kepada juara kelas dan juara lomba pidato.

Turut hadir dalam acara penutupan kursus tersebut Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang serta para Kepala Bidang dan Widyaiswara Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.