Manfaat Olahraga Bersepeda Bagi Prajurit Kodam Jaya/Jayakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta) – Bersepeda atau yang populer disebut gowes, adalah salah satu jenis olahraga ringan yang mudah dilaksanakan oleh segala usia. Mengenai manfaatnya bagi kesehatan, bersepeda juga tak kalah besar dari olahraga berjalan kaki, joging bahkan aerobik.

Hari pertama menjabat Kasdam Jaya setelah dilantik Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen Eko Margiyono, Kamis kemarin Kasdam Jaya/Jayakarta  Brigjen TNI M. Saleh Mustafa melaksanakan Funbike bersama pejabat Kodam Jaya/Jayakarta dan anggota club sepeda yang terdiri dari prajurit Kodam Jaya Jumat (8/11).

Bersepeda santai ini mengambil rute ± 25 Km mengelilingi beberapa tempat di kota Jakarta. Rombongan berangkat dimulai pukul 06.00 wib dengan start di depan Aula A. Yani Kodam Jaya/jayakarta dan finish di Mabesad Jakarta Pusat.

Acara yang digelar ini untuk menggairahkan olahraga diantara pejabat Kodam Jaya dan para prajurit. Kegiatan ini akan terus dilanjutkan menjadi kegiatan rutin setiap minggu yang akan melibatkan lebih banyak personel prajurit.

Selain itu kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan bagi tubuh, melatih koordinasi otot dan syaraf, melatih paru-paru dan pernafasan, paling baik bagi kesehatan tulang punggung dan sangat banyak membakar kalori.

Seraya juga dikatakan Kasdam bahwa kegiatan fun bike atau sepeda santai baru saja dilaksanakan dapat jadikan tempat bermanfaat untuk mempererat kebersamaan dan menjalin tali silaturrahim serta memberikan hiburan bagi prajurit Kodam Jaya/Jayakarta.

Selain itu diharapkan dapat memberikan pencerahan pemikiran dan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan prajurit maupun sarana komunikasi sosial Kodam dengan masyarakat yang dilalui.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.