Mengenalkan Potensi Dirgantara, TK Kartika IX-5 Brigif PR 3 Kostrad Gelar Fun Field Trip

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangkalan Udara Milter (Lanud) Sultan Hasanuddin menerima kunjungan Anak-anak TK Kartika IX-5 Brigif Para Raider 3/3 Kostrad sebanyak 50 orang dan guru pendamping yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Kartika IX-5 Ny Yulia Dewi Puspitasari Susilo didampingi wakil Ketua Ny. Hepi Bagus Budi Adrianto. Kunjungan tersebut merupakan salah satu program pengenalan minat potensi dirgantara sejak dini yang di kemas secara santai dan gembira dalam “Fun Field Trip” Maros Sulawesi Selatan Jumat (8/11/2019).

Sebelum melaksanakan kunjungan dari TK Kartika IX-5 mendapat arahan dari Mayor Tek Agus S Kaur Bakti Binpotdirga Lanud yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Tk Kartika IX Brigif Para Raider 3/3 Kostrad ke Lanud Sultan Hasanuddin.

Dengan adanya Kunjungan TK Kartika IX-5 tersebut membuat ramai Bandara Lanud Sultan Hasanuddin yang merupakan kunjungan awalnya untuk melihat dan diperkenalkan Pesawat Boeing jenis Angkut Intai (AI) 7301 dan Hely Super Puma H-3213 dari dekat. Para murid dipersilahkan untuk masuk dan melihat Hely secara bergiliran, sementara para Guru di bantu anggota Lanud mengatur murid agar tertib pada saat menunggu giliran melihat dari dekat pesawat dan Hely Super Puma tersebut dilanjutkan foto bersama dengan para crew Pesawat Boeing.

Dengan kegiatan Kunjungan TK Kartika IX-5 ini untuk melihat Boeing jenis Angkut Intai (AI) 7301 dan Hely Super Puma H-3213 lebih dekat, tujuan salah satunya untuk pengetahuan dini tentang kedirgantaraan sekaligus untuk memperkenalkan transportasi udara dan Alusista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Kartika IX-5 BPR 3/3 Kostrad memberikan cinderamata Plakat kepada Kaur Bakti Binpotdirga Lanud mewakili dari pihak Lanud Sultan Hasanuddin.

Diharapkan melalui kegiatan ini akan timbul minat kedirgantaraan sejak dini dari diri anak-anak TK ini, sehingga tumbuh minat dirgantara bagi anak-anak tersebut dalam mengejar cita-citanya yang merupakan generasi penerus pemimpin bangsa yang akan bertanggung jawab menjadi penjaga kedaulatan negara di udara dan keutuhan wilayah Indonesia.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.