Pangdivif 1 Kostrad Lepas Satgas Yonif PR 305 dan Yonif R 323 Kostrad ke Daerah Tugas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P melepas prajurit Kostrad dari Batalyon Infanteri Para Raider 305 Kostrad dan Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad di Terminal Petikemas JITC 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara. Senin (11/11/2019).

450 prajurit Yonif Para Raider 305 Kostrad akan mengamankan perbatasan Mobile di wilayah Republik Indonesia-PNG. dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 305 Kostrad, Mayor Inf Fajar Akhirudin S.I.P,.M.Si., dan 450 prajurit Yonif Raider 323 Kostrad melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasi di wilayah Papua, dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono dengan menggunakan KRI Banda Aceh.

Dalam amanatnya, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P menyampaikan kepada seluruh prajurit satgas bahwa sebagai prajurit harus bangga mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi, karena merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara.

“Tugas Pokok TNI sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2014 tentang Tentara Nasional Indonesia. Tugas dan tanggungjawab tersebut tidaklah ringan, dimana kedaulatan wilayah Republik Indonesia yang berbatasan langsung dengan Papua New Guinea harus dijaga dan diamankan dalam menciptakan situasi yang kondusif di perbatasan kedua negara, sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat”, tambah Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P.,

Lebih lanjut Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan Latihan Kesiapsiagaan Operasi yang laksanakan oleh Yonif R 323 Kostrad di wilayah Papua merupakan suatu latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kesiagaan prajurit dalam rangka menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi di suatu wilayah khususnya dalam hal ini di wilayah Papua. Berbagai kemungkinan yang akan terjadi harus disiapkan dan dilatihkan sehingga prajurit dapat melaksanakan tugas dengan professional dan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Turut menghadiri upacara tersebut Pangdivif 2 Kostrad, Irkostrad, Kadismat Kolinlamil, Dandenma Kolinlamil, LO Laut Kostrad, Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Danbrigif Para Raider 17 Kostrad, Danbrigif Raider 13Kostrad para Dansatjar Divif 1 Kostrad serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad beserta pengurus.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.