Meriahkan Hari Pahlawan Nasional, Danmenarmed 1 Kostrad Gelar Touring Rubicon Broses

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Puluhan kendaraan Jeep jenis Rubicon Wrangler 4×4 asal Jakarta, terlihat membanjiri area wisata Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Bukan tanpa sebab, kedatangan puluhan kendaraan Wrangler tersebut, bertujuan untuk mengikuti berlangsungnya peringatan Hari Pahlawan yang digelar oleh Danmenarmed 1 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono.

Kolonel Didik mengatakan, berbagai kegiatan sosial digelar di sekitar lokasi wisata tersebut. Selain pemberian santunan kepada para Veteran, yatim piatu hingga pembangunan salah satu Masjid, pihaknya juga memberikan hiburan kepada masyarakat melalui pameran Alutsista Roket Astros hingga pengibaran bendera Merah Putih raksasa.

“Acaranya berlangsung selama tiga hari, itu kita gelar dengan tujuan untuk memupuk tali silaturahmi antara TNI dengan komunitas broser dan masyarakat,” jelas Danmenarmed.

“Komunitas itu datang dari Jakarta. Kurang lebih seribu kilometer jarak yang ditempuh untuk bisa sampai ke lokasi wisata Gunung Bromo,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo, Ir. John Kenedi mengatakan jika memasuki wisata Gunung Bromo, merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga dan langka bagi para pengunjung maupun wisatawan.

Pasalnya, saat ini para pengunjung terasa dihibur dengan adanya peringatan hari Pahlawan yang digelar oleh pihak Menarmed. “Ini momen yang sangat langka bagi para wisatawan, apalagi ada hiburan dan komunitas mobil Rubicon yang didatangkan dari Jakarta,” bebernya.

Terpisah, David, Ketua Broser 4×4 menuturkan jika perjalanan yang sangat lelah dari Jakarta ke Probolinggo, Jawa Timur, seakan terbayarkan dengan adanya keindahan yang disuguhkan oleh suasana di Gunung Bromo.

“Apalagi, di lokasi tersebut, dirinya pun bisa mempererat tali silaturahmi dengan anggota Menarmed dan komunitas Rubicon. Ditambah lagi dengan keramahan masyarakatnya. Perjalanan dari Jakarta kesini memang melelahkan, tapi itu semua sudah terbayarkan lunas ketika kami melihat keindahan Gunung Bromo,” pungkas David.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.