Pamatwil Polda Banten, Cek Kesiapan Pam Pilkades di Kabupaten Serang

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Pamatwil Polda Banten, untuk Polres Serang hadiri giat apel pergeseran pasukan pengamanan, sekaligus laksanakan pengecekkan kesiapan personel Pam Pilkades di halaman Mapolres Serang, di Jalan Bhayangkara Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Sabtu pagi (02/11/2019) pukul 07.30 WIB.

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan S.I.K., M.H, sebagai Inspektur upacara, serta dihadiri oleh Pamatwil Polda Banten yaitu, Karo Rena Polda Banten Kombes Pol Tejo Winarko, Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo S.I.K., MH., Wadirpamovit Polda Banten AKBP Syahdudi S.I.K., MSI, Wadirsamapta Polda Banten AKBP Akmadi S.I.K., Pejabat Roops Polda Banten AKBP Wishnu S.I.K., Waka Polres Serang, Kompol Agung Cahyono S.I.K., pejabat utama Polres Serang, Kapolsek jajaran dan personil Polres Serang.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka operasi aman Pilkades Kalimaya 2019 di wilkum Polres Serang. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan di TPS.

“Kepada rekan – rekan yang dilapangan, perlu diketahui dinamika situasi pada tahapan Pilkades Serentak tahun 2019 yang setiap saat dapat berubah. Maka dari itu agar Bhabinkamtibmas dan unit Intelkam maupun personil Pam TPS melakukan penggalangan dan melekat kepada masing-masing Calon Kades dan apabila terdapt potensi kerawanan sekecil apapun agar segera disampaikan,”terang Indra.

Kapolres menekankan kepada personil yang ditunjuk sebagai Panwas baik dari TNI maupun Polri supaya dapat menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkades. Setiap pergeseran logistik Pilkades diharapkan agar personil selalu melekat melakukan pengawalan guna mengantisipasi adanya potensi kerawanan.

Setelah apel pasukan berjalan, Pamatwil Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo S.I.K., MH. memberikan arahan kepada seluruh personil apel, dengan mengatakan, dalam Pilkades harus memahi setiap dinamika situasi di wilayah pada saat pelaksanaan Pilkades jangan under estimate namun harus tetap over estimate mengingat setiap saat situasi dapat berubah.

Penyampaian arahan yang disampaikan oleh Kapolres Serang agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Setiap Kapolsek bertanggung jawab penuh diwilayahnya, baik dalam pelaporan perkembangan situasi maupun penggunaan kekuatan personil BKO. Selanjutnya, setiap pergerakan pasukan sepenuhnya dibawah kendali Kapolres Serang.

Apel Gelar pasukan berakhir dengan dilakukannya pengecekan kelengkapan pribadi masing-masing personel pam TPS dan Personel BKO seperti tongkat, Borgol, Pluit, Senter dan yang lainnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.