Edukasi Sambil Berkreasi, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Adakan Lomba Mewarnai di SD YPK Toray

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Lomba mewarnai untuk siswa-siswa SD YPK Toray yang diadakan oleh Pos Toray Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, merupakan salah satu pola edukasi sambil berkreasi bagi anak-anak di perbatasan.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Kamis (31/10/2019).

Dansatgas mengungkapkan, lomba mewarnai tersebut ikuti oleh siswa-siswi SD YPK Toray kelas 2, 3, dan 4 yang diinisiasi oleh personel Pos Toray yang dipimpin oleh Letda Inf Wesly Tanaem beserta 4 anggotanya. Diadakannya lomba tersebut juga sebagai salah satu bentuk edukasi dan memunculkan kreatifitas para siswa.

”Kita berharap, lomba mewarnai yang dilaksanakan secara sederhana ini, diharapkan menjadi wadah bagi siswa untuk memunculkan kreatifitasnya sekaligus menjadi edukasi, jadi pesan menciptakan jiwa kemandirian untuk pelajar yang dimulai sejak dini bisa tersampaikan,” ucap Mayor Inf Rizky.

Ditambahkan abituren Akmil tahun 2003 tersebut, lomba mewarnai ini sebagai salah satu upaya Satgas untuk dapat memberikan warna bagi dunia pendidikan yang ada di perbatasan RI-PNG tepatnya di sektor selatan Kab. Merauke, tidak hanya membantu mengajar, memberikan bimbel, menghadirkan perpustakaan keliling dan memberikan asupan gizi tambahan seperti susu dan bubur kacang hijau, Satgas juga berusaha untuk dapat menciptakan kegiatan yang bermanfaat dan tetap bertujuan untuk kebermanfaatan bagi siswa-siswi yang berada di perbatasan.

Sementara itu pada saat kegiatan lomba mewarnai, Guru SD Toray Ibu Ani Sahetapy menyampaikan, bahwa lomba mewarnai ini sangat bagus untuk melatih kemandirian, edukasi dan memunculkan kreatifitas serta imajinasi bagi siswa-siswi. Kegiatan perlombaan seperti ini baru pertama kalinya dilaksanakan di SD Toray, tambahnya.

“Tentunya kami seluruh dewan guru mengucapkan sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad terutama Pos Toray yang telah megadakan kegiatan yang bermanfaat melalui lomba mewarnai di sekolahan kami,” ucap Ibu Sahetapy.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.