Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Pelepasan Pamen Divif 2 Kostrad Dalam Rangka Purna Tugas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han)., memimpin acara pelepasan Perwira Menengah (Pamen) Divif 2 Kostrad dalam rangka Purna Tugas. Acara berlangsung di Hall Kehormatan Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (29/10).

Pada kesempatan acara pelepasan kali ini, Pangdivif 2 Kostrad melepas 2 Perwira Menengah (Pamen) Divif 2 Kostrad yang telah menginjak masa Purna Tugas, 2 Pamen tersebut adalah Letkol Caj Supangat yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikumtaltib Divif 2 Kostrad dan Mayor Cpl Yuli Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasetum Divif 2 Kostrad.

Acara Pelepasan Pamen Divif 2 Kostrad dalam rangka Purna Tugas ini memberikan gambaran betapa solidnya hubungan warga Divif 2 Kostrad, khususnya para unsur pimpinan. Sedangkan di sisi lain, acara pelepasan ini merupakan suatu bentuk apresiasi atau penghormatan kepada pejabat yang akan meninggalkan satuan Divif 2 Kostrad dan kembali lagi ke masyarakat.

Perlu diketahui bahwa Purna Tugas sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia adalah proses alamiah, yang tidak bisa dihentikan sedetik pun. Waktu terus berjalan, tanpa disadari perjalanan meniti karier sebagai prajurit TNI sampai penghujung jalan.

Akan tetapi, masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, namun harus terus dirangsang untuk selalu berkarya. Setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala. Pengabdian tidak berhenti hanya karena seseorang memasuki Purna Tugas.

Pensiun dari seorang prajurit TNI adalah awal pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas, kesempatan bersama keluarga lebih banyak, serta lebih fokus menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan. Bahkan, kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat terjun dalam kehidupan bermasyarakat.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, Saya selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada Letkol Caj Supangat dan Mayor Cpl Yuli Haryanto atas segala dedikasi, loyalitas dan semangat pengabdian selama berdinas di Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Saya berpesan untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan segenap prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad walaupun tidak lagi berdinas sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia dalam rangka Pensiun, untuk kembali ke masyarakat, ungkapnya.

“Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan terima kasih kepada Ny. Supangat dan Ny. Yuli Haryanto yang selama ini terus setia mendampingi dan mendorong suami bekerja keras demi satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad,” tambah pangdivif 2 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.