Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Kesiapan Latihan Puncak Wirra Jaya Ausindo TA 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk meningkatkan profesionalisme dan kerjasama bilateral dua negara, TNI Angkatan Darat Republik Indonesia menggelar latihan bersama (Latma) dengan Angkatan Darat Australia (Australian Defense) di Puslatpur Marinir Asembagus Situbondo, Jawa Timur. Rabu (20/11).

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen Tni Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), meninjau dan mengecek rangkaian kegiatan Latihan Puncak Wirra Jaya Ausindo TA 2019 di T.12.

Latma Wirra Jaya Ausindo ini bertujuan untuk saling berbagi pengalaman dan mengaplikasikan taktik serta teknik latihan bertempur sesuai pengalaman prajurit masing-masing bagi Angkatan Darat kedua negara untuk dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam upaya pengembangan satuan, baik di bidang doktrin, organisasi, taktik dan teknik militer.

Sejak sepekan terakhir, prajurit dari kedua negara ini terus saling mengasah kemampuannya dalam medan pertempuran. Dengan menggunakan kendaraan tempur mekanis yang menjadi andalan keduanya negara.

Fokus latihan kedua negara ini adalah mengedepankan manuver alat tempur dan serangan mekanis. Karena pasukan yang terlibat dalam latihan tempur ini merupakan pasukan-pasukan Infanteri Mekanis, yang memiliki kendaraan tempur yang bisa digerakkan menuju wilayah sasaran pertempuran.

Pangdivif 2 Kostrad selain meninjau kesiapan Latihan puncak juga mengecek gladi bersih upacara penutupan Latma Wirra Jaya Ausindo TA 2019.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.