Pelaksanaan Rakernisku II TNI AL TA 2019 di Kodiklatal Resmi Ditutup

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal (Surabaya) – Setelah berjalan selama dua hari, Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakenisku) II TNI AL TA 2019 yang dilaksanakan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) resmi ditutup. Penutupan tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Hadir dalam penutupan tersebut Sekdiskual, Paban IV progar srenal, Irdaku Itjenal, para Kasubdis dan Kepala BP Tablin diskual, Wadan Kodikdukkum Kodiklatal, Paban I prodok ditdok kodiklatal, sahli pang “D” jemen Koarmada II, Danpusdikbanmin Kodiklatal, Asrena Lantamal V Surabaya, Kadep Suplai AAL, Para Kakuwil Kotama, Kakuwil Lantamal, Ka Akun Bendahara Pengeluaran dan Para Perwakilan Kadeplog KRI.

Kadiskual Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP dalam sambutanya menyampaikan dari pelaksanaan Rakernisku ini dirinya yakin telah banyak kesepahaman dan rumusan penting yang dihasilkan dari seluruh rangkaian kegiatan rakernisku II TNI Angkatan Laut tahun anggaran 2019 yang telah dilaksanakan, Kadiskual berharap hasil yang telah dicapai dari kegiatan ini dapat kita implementasikan di dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita di masa mendatang.

Pati bintang satu dipundak ini menyadari meskipun waktu pelaksanaan rakernisku II relatif singkat, tetapi para peserta telah berupaya semaksimal mungkin mencurahkan segala daya, upaya, tenaga serta pikiran untuk mengikuti rangkaian kegiatan acara sampai hari penutupan secara sungguh-sungguh dan konsisten. Hal ini semata-mata sebagai wujud sense of responsibility terhadap tugas sesuai tanggung jawab kita.

“Pencerahan yang kita terima dari berbagai nara sumber serta kegiatan forum group discussion mengenai penugasan korps suplai telah memperkaya wawasan dan pengetahuan kita bersama, sehingga kita dapat mengetahui dan memahami segala perubahan dan perkembangan kekinian dan profesi kita sebagai perwira korps suplai yang ada pada saat ini.” Tegas Kadiskual.

Oleh karena itu dirinya berharap dari rangkaian kegiatan rakernisku yang telah dilaksanakan harus menjadi agenda penting bagi kita semua dan bukan kegiatan seremonial semata. Jadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan khususnya untuk jajaran badan keuangan, dalam rangka menghadapi kesiapan tutup buku ta 2019 untuk mendukung terwujudnya laporan keuangan yang transparan dan akuntabel serta dapat mempertahankan opini WTP dari BPK.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.