Pos Kout, Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad Latih PBB Masyarakat Malinau

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Melatih kedisiplinan bisa diupayakan dari sedini mungkin. Salah satunya adalah dengan pengenalan latihan baris-berbaris (PBB). 6 personel anggota Pos Kout, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, melatihkan baris-berbaris terhadap Masyarakat di tiga desa binaan yang berbeda di Kecamatan Malinau barat, Kabupaten Malinau, dalam rangka menyambut perlombaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Malinau. (30/10/2019).

Adapun materi yang diberikan di antaranya sikap sempurna, sikap istirahat, periksa kerapian, langkah tegap, dan penghormatan yang benar, serta materi lain yang berhubungan dengan peraturan baris berbaris. Pemberian pemahaman materi perlombaan bertujuan mengasah kemampuan terhadap materi secara tersusun dan terarah.

Dengan penuh kesabaran, anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad melatih masyarakat tersebut,. “Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu agar bisa dilihat dan di ikut, selanjutnya kita tinggal menyempurnakan gerakannya,” kata Pratu Haidir salah satu anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad.

Pengenalan materi perlombaan PBB dalam rangka HUT Kabupaten Malinau yang akan dilaksanakan tanggal 4 Nopember 2019 mendatang perlu dilakukan guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, membentuk kekompakan dan ketangkasan.

“Tujuan dari latihan ini adalah untuk melatih sikap dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatkan kesiapan dan kedisiplinan masyarakat sebelum menghadapi perlombaan,” terang Pratu Haidir.

Salah seorang peserta sekaligus sebagai Kepala Desa Sempayang mengatakan, “Saya merasa senang jika pak tentara yang datang melatih kami, sikapnya tegas dan mudah di contoh. Kami senang dilatihan oleh bapak TNI,” ujar Bapak Aprem, S.H.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.