Program Kampung Bersih Polda Banten, Tim Penilaian Pantau Kesiapan Desa

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Program Kampung Bersih Polda Banten, tim penilaian kampung bersih sudah sambangi beberapa desa, salah satunya yang menjadi peserta kampung bersih nyaitu kampung tegal panjang, desa kibin, kecamatan kibin, Kabupaten Serang, Senen (18/11/2019).

Tim penilaian kampung Bersih tiba di kampung tegal panjang desa kibin, kecamatan kibin, kabupaten serang.
Tim penilai masing-masing perwakilan yang terdiri dari tim Polda Banten IPTU Bingonilah, dari Korem 064 Kapten Siswoyo, tim media radar banten Muhamad Widodo, dinas kesehatan serta tim (DPMD) dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, di dampingi Bhabinsa kodim 0602 Serma Siswahyudi, Bhabinkamtibmas, kedatangan tim di sambut hangat oleh Kepala Desa Kibin Achmad Syamsudin, perangkat desa beserta warganya.

” yang menjadi penilaian kampung bersih meliputi: “lingkungannya harus bersih tertata rapi, ada kotak tempat pembuangan sampah, derainase teratur, keberhasilan kampung dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat, berhasil menciptakan kader yang sadar hukum, mencegah peredaran narkotika, tersedianya sarana prasarana siskambling, keberhasilan dalam mencegah terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga dan anak-anak dan lainnya.” Jelas Iptu Bingonilah.

“kami sudah memantau beberapa banyak desa, ini adalah pantauan pertama penilaian pertama, nanti di awal desember adalah pantauan nilai terahir untuk di semua desa masih ada waktu kesempatan diharapkan persiapan kedepan semua desa mempersiapkan persiapan semaksimal mungkin untuk penilaian ahir jika ingin mendapatkan nilai terbaik.” ujar muhamad Widodo, tim penilai.

Achmad Syamsudin selaku kepala desa kibin mengatakan:” kita sangat menyambut baik dan mendukung program kampung bersih , tentunya kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan semaksimal mungkin , sembari terus berbenah sampai di hari penilaian ahir tiba, tentunya pasti kita berharap bisa mendapat nilai terbaik. “imbuh Syamsudin.

Penulis : Jon
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.