Sambut Hari Sumpah Pemuda Wakapolsek Karawaci Hadiri Puncak Acara Kampung Pemuda

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang –Dilaksanakan malam puncak acara Kampung Pemuda Kelurahan Nambo Jaya Karawaci Tangerang , wakapolsek karawaci AKP Nur Jaya SH menghadiri untuk memperingati Hari sumpah pemuda yang diadakan di lapangan Rt. 02/05 Kel. Nambo Jaya Karawaci yang diselenggarakan oleh seluruh panitia pemuda daerah tersebut dan diketuai oleh Andri Zuliansyah dengan dihadiri kl 100 orang. Minggu (04/11/2019), malam.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai instansi yakni, wakapolsek Karawaci AKP Nujaya SH, Lurah Nambo Jaya H. Samsu Rais S.sos , Ketua Rt/RW Kel. Nambo Jaya, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kel. Nambo Jaya.

Dalam susunan acara sambutan sambutan yang dibawakan yakni sambutan dari ketua panitia Andri Zuliansyah, yang berisikan bahwa” Kegiatan ini merupakan program kota Tangerang dengan harapan mencari bibit dan generasi muda untuk bangkit dan kreatif di segala bidang”, ucapnya.

Berikut sambutan Ketua RW 05 Suyatno SH diantaranya berisi “kami selaku RW 05 merupakan ketempatan namun untuk penyelenggara adalah LPM Kel. Nambo jaya, kami akan selalu support”, ungkapnya.

Kemudian sambutan dari Ketua LPM Kel. Nambo jaya sdr. Mardiansyah dengan isi Sambutan “terimakasih atas partisipasi masyarakat khusunya pemuda dan telah diberikan tempat dalam pelaksanaan acara kampung pemuda dan ini merupakan momentum agar pemuda bangkit dan berkembang”, imbuhnya.

Selanjutnya sambutan dari Wakapolsek Karawaci AKP Nurjaya.SH memperkenalkan diri sebagai wakapolsek karawaci dan “memberikan motivasi kepada pemuda dan hal ini merupakan bagian warga Nambo jaya serta mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan acara kampung pemuda ini merupakan hal positif, pemuda merupakan generasi penerus bangsa dan asset bangsa jangan sampai pemuda-pemudi terjerumus dalam pemakai atau pengedar Narkoba karena menurut penelitian bahwa narkoba dan miras didominasi oleh pemuda-pemudi”, himbau nya.

Terkait dengan masalah narkoba agar pemuda pemudi diwaspadai jangan sampai terlibat dengan narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar dan diharapkan peran serta orang tua dan masyarakat, jelas AKP Nurjaya.

Melihat situasi kejahatan yang berkembang dan untuk keamanan saat ini curanmor & rumsong, diharapkan semua RW agar mengajak warganya untuk berpartisipasi menjaga keamanan dan selalu tingkatkan kewaspadaan, pesan wakapolsek.

Dan dilanjutkan sambutan Lurah Nambo Jaya H. Samsu Rais. S.Sos diantaranya berisi “Acara hari ini merupakan malam puncak Acara kampung pemuda dalam rangka hari sumpah pemuda dan kedepan kita libatkan Pemuda dalam setiap kegiatan”, pungkasnya.

Setelah sambutan dilaksanakan dilanjutkan dengan Ikrar sumpah pemuda , pentas seni dari RW se-kel. Nambo Jaya, pemberian hadiah serta diakhiri dengan penutup/Doa.

Acara ini ditutup dengan Pemberian hadiah futsal yakni juara I dari RW 05 hadiah diberikan oleh lurah Nambo Jaya Samsu Rais.S.Sos, kemudian juara II dari Rw 03 oleh Wakapolsek Karawaci AKP Nurjaya.SH, dan diakhiri Juara III dari RW 02 oleh ketua LPM kel. nambo jaya sdr. Mardiansyah.

Penulis : trisno
Editor : Ndre
Sumber : Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.