Satgas Yonif 755 Kostrad Bagikan Alat Olahraga dan Buku Tulis di Benawa

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Peduli dengan anak-anak di pedalaman Papua, Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad membagikan bantuan alat olahraga dan buku tulis usai pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda di Kampung Trikora, Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo.

Disampaikan Oleh Danyonif 755/Yalet Kostrad Letkol Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Sabtu (2/11/2019).

“Kita semua akan selalu memberikan yang terbaik bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia,” ujarnya.

“Namun kita juga harus mengerti bahwa di sebagian wilayah kususnya wilayah pedalaman papua masih banyak pemuda pemudi kita yang belum mengerti tentang hari-hari penting,” tuturnya.

“Maka dari itu, dihari Sumpah Pemuda kali ini Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad menggelar pelaksanaan upacara bendera dan memberikan bantuan kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Benawa dan SD Negeri 1 Benawa berupa perlengkapan olahraga dan buku tulis di Kampung Trikora,” terangnya.

“Salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan semangat pemuda pemudi di daerah Distrik Benawa terutama kepada siswa siswi SMP dan SD untuk lebih giat belajar demi menggapai masa depan,” pungkasnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh Bapak Naftalis Awatu selaku Ondo Afi setempat dan beberapa tokoh masyarakat Distrik Benawa karena menurut mereka selama ini jarang di laksanakan kegiatan upacara seperti saat ini.

Di sesi lain perlengkapan olahraga dan buku tulis disambut hangat oleh bapak Haser Sama selaku guru SD maupun orang tua wali murid SMP Negeri 1 Benawa dan SD Negeri 1 Benawa. Karena menurutnya hal tersebut sangat membantu para generasi muda di Kampung Trikora.

“Kita semua mengucapkan banyak terima ksih kepada Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad yang telah membantu dan mendukung murid-murid SMP maupun SD di Kampung Trikora,” ungkap Ondo.

“Semoga dengan bantuan dan kehadiran TNI, Kampung ini akan semakin maju dan berkembang,” tambah Ondo.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.