Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Ikuti Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –Anggota Yonif Mekanis Raider 412/BES Kostrad mengikuti upacara penutupan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) tahap III TA 2019. Dihadiri sekitar 200 peserta upacara dari berbagai perwakilan instansi dan berbagai komunitas yang berada di Kab. Purworejo.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0708/Purworejo, Letkol Inf. Muchlis Gasim dan Komandan Upacara Kapten Cba Purwoko bertempat di Kantor Desa Wirun, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, (Kamis, 31/10/2019).

Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Letkol Inf. Muchlis Gasim dijelaskan bahwa Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan penuh kebersamaan serta dilandasi semangat gotong royong menghasilkan pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi dan pembangunan rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi rumah tidak layak huni serta pembangunan sarana sanitasi warga.

Selain pencapaian program sasaran fisik, juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan peternakan, penyuluhan kesehatan dan lain-lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Purworejo Ibu Yuli Hastuti, S.H, Pasipers Yonif Mekanis Raider 412/BES Kostrad Lettu Inf Zulfahmi Khaidir Depari, Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang XXVIII beserta pengurus, Ibu Bhayangkari Polres Purworejo, Camat se-Kabupaten Purworejo, Danramil se-jajaran Kodim 0708/Purworejo, Kepala Desa se-Kecamatan Kutoarjo dan perwakilan Tokoh masyarakat dan Tokoh agama Desa Wirun serta tamu undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut dilakukan pengembalian alat kerja secara simbolis dan pembacaan hasil yang telah dilaksanakan dalam TMMD Sengkuyung tahap III TA 2019, serta di akhir acara Koramil 05/Kutoarjo dan murid-murid SD binaan menampilkan tarian tradisional khas Kabupaten Purworejo, Tari Dolalak.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.