Tiga Jabatan Strategis Pusdikpomal Kodiklatal Diserahtrimakan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal (Surabaya) – Tiga Jabatan Strategis di lingkungan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal diserahterimakan. Ketiga jabatan tersebut adalah Komandan Sekolah Perwira (Dansepa), Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) dan Kepala Bagian Operasi Pengkajian Pendidikan (Kabagopsjiandik). Adapun serahterima yang dipimpin langsung Komandan Pusdikpomal Kodiklatal Kolonel laut (PM) Khoirul Fuad, S.H tersebut dilaksanakan di Aula Pusdikpomal kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Komandan Sepa Pusdikpomal Kodiklatal diserahterimakan dari Letkol Laut (PM) Ariestyando Utomo, S.H kepada Letkol Laut (PM) Arik Budiyono, S.A.P., M.Tr Hanla, Komandan Seta diserah terimakan dari Letkol Laut (PM) J. Budi K.Elyas., A.Md kepada Letkol Laut (PM) Agus Setiyawan, S.H., M.Hum dan Kabagopsjiandik dari Letkol Laut (PM) Agus Setiyawan, S.H., M.Hum kepada Letkol laut (PM) Husein.

Komandan Pusdikpomal Kodiklatal Kolonel laut (PM) Khoirul Fuad, S.H dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi dalam rangka generasi kemimpinan dan pembinaan personel, makna utama dari pergantian pejabat ini untuk mampu meningkatkan kondisi setiap tataran, adanya harapan dengan semangat baru yang lebih baik secara berkesinambungan dengan dilandasi filosofi hari ini lebih baik dari hari kemarin hari esok lebih baik daripada hari ini.

Menurutnya keberhasilan tersebut sangat ditentukan kualitas sumber daya manusia utamanya para pejabat sebagai pengambil keputusan pemegang kendali dalam organisasi yang di bina sehingga akan terwujud kemampuan prajurit yang profesional.

Lebih lanjut disampaikan bahwa serah terima jabatan yang ditandai dengan penyerahan tongkat komando pada hakekatnya merupakan simbol formal tekad dan komitmen di Jajaran Pusdikpomal untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pendidikan di jajaran Pusdikpomal yang semakin profesional dan berkualitas sehingga mampu menghasilkan prajurit polisi militer yang handal dalam menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin Kompleks.

Dalam pelaksanaan fungsi penyelenggaraan pendidikan latihan pembinaan kekuatan sarana prasarana dan pendukung organiknya, komandan sekolah bertanggung jawab merumuskan rencana dan program kegiatan penyelenggaraan proses belajar dan mengajar sebagai bentuk pelaksanaan pendidikan dan latihan Pusdikpomal guna terselenggaranya fungsi Pusdikpomal dalam rangka penyiapan tugas dan peletakan kemampuan dasar personil Polisi Militer TNI Angkatan Laut untuk mengawaki organisasi secara profesional bermoral dan berani.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.