Uji Ketahanan Fisik Siswa Pusdikpomal Kodiklatal Gelar Lintas medan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Dalam upaya menguji ketahanan fisik sebelum pelaksanaan pembaraten Korps Polisi Militer sebanyak 88 Prajurit siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal menggelar Lintas Medan (Limed) dengan jarak tempuh 15 KM.

Ke 88 Prajurit siswa tersebut terdiri Siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Pomal, Susbakat dan Sustakat Pomal TA 2019 dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke 39 Gelombang 1 Kejuruan Pomal.

Acara limed mengambil star dari Pusdikpomal, kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Mako Koarmada II, AAL hingga finis di Pusdikpomal tersebut dipimpin langsung Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdikpomal Kodiklatal Letkol Laut (PM) Arik B.W. Selain itu turut juga Perwira Operasi Pengajar (Paopsjar) Sekolah Perwira Pusdikpomal dan Perwira Pendukung Pendidikan (Padukdik) Sekolah Tamtama Pusdikpomal.

Komandan Sekolah Perwira Pusdikpomal Kodiklatal Letkol Laut (PM) Arik B.W disela sela pelaksanaan Limed menyampikan bahwa Limed mengelilingi kesatrian Bumimoro hingga Koarmada II tersebut dalam rangka menyiapkan fisik bagi siswa Pusdikpomal, karena sebentar lagi para siswa akan melaksanakan prosesi pembaretan di Purboyo Kabupaten Malang.

Menurutnya setelah prosesi pembaretan tersebut para siswa akan melaksanakan Lintas Medan di Malang dengan jarak 30 KM . Selain lintas medan lanjut Pamen melati dua dipundak ini para siswa Pusdikpomal juga akan melaksanakan Lattek yang merupakan penjabaran semua teori yang didapat selama di kelas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.