Wabup Robby Dondokambey Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, MM bersama jajaran forkopimda Minahasa menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) bertempat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019) kemarin Diawali Laporan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Drs Tito Karnavian.

Disampaikan oleh kepala bagian Humas dan Protokol Maya M. Kainde menyampaikan bahwa acara ini di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesi Ir. Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri Drs Tito Karnavian, P.HD

Adapun point penting yang disampaikan Kepala Negara H.Jokowidodo kepada seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda yang hadir berharap agar ada sinergi baik dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah,

“Untuk mengurus Negara sebesar Indonesia ini, tidaklah mudah.” kata Presiden

Acara yang mengambil tema : “Sinergi Pelaksanaan Lima Prioritas Pembangunan Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Maju.”

Tujuan Rakornas 2019, adalah untuk menegaskan visi Presiden dan Wakil Presiden serta menyamakan persepsi visi pembangunan pemerintah pusat dan daerah antara lain pembenahan sistem pendidikan dan pelatihan vokasi.

“Reformasi juga harus memperhatikan kebutuhan dunia usaha dan industri.” tukasnya

Lebih jauh Apa yang menjadi program dari Jokowi Ma’aruf Amin dapat di terapkan pemerintah kabupaten Minahasa guna sinergitas pemerintah kab minahasa dengan pemerintah pusat dengan hatapan ada dukungan yang baik dari masyarakat minahasa.

“Hal ini sangat penting dalam membangun keharmonisan dan sinergitas antara Forkopimda.” tandasnya

Turut hadir dalam Rakornas Indonesia Maju sekitar 2.693 peserta terdiri atas kepala daerah, jajaran DPRD, kepolisian, kejaksaan, Ketua DPRD Kab. Minahasa Glady Kandouw, SE, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, dan Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.