Apel Gabungan TNI/Polri Yon 713ST Jaga Kamtibmas di Bulan Desember

Spread the love

Jurnalline.com, Papua – Untuk menjaga keamanan, ketertiban dan mencegah hal-hal yang tidak di inginkan di wilayah penugasan pada bulan Desember ini, Satgas Pamtas Yonif 713/Satyatama Kodam XIIImerdeka melaksanakan Patroli Gabungan, pemeriksaan di sekitar wilayah penugasan perbatasan, Sabtu (30/11/2019).

Kepada media ini, Wadan Satgas Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu bersama satu tim personel pos Kout usai melaksanakan apel gabungan, patroli dan pemeriksaan di daerah Arso 2  Jln Bhayangkara Kp. Asiaman Swakarsa Distrik Arso Kab. Keerom Provinsi Papua.

Sedangkan Lettu Inf Aji Satrio Utomo Paiops Satgas bersama satu tim personel dari Pos Kotis melaksanakan apel gabungan di Pos Kotis Skouw Perbatasan RI-PNG dan patroli bersama yang di mulai dari Pos Kotis – Kp. Mosso – Muara Tami – Pos Ramil Tami – Koya Tengah – Pertigaan SMP Koya Barat   – Pos Kotis Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua.

Dalam Apel Gabungan, Patroli dan Pemeriksaan ini turut  melibatkan personel dari Polri, dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah hal-hal yang tidak di inginkan memasuki bulan Desember seperti tanggal 1 Desember ada HUT OPM dimana status di wilayah perbatasan dan wilayah lainnya di Papua ini yaitu Siaga dan juga untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Wadan Satgas Kapten Inf  Simon mengungkapkan apel gabungan, patroli dan pemeriksaan ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Papua.”‘tutur wadan simon

Lanjutnya lewat apel gabungan patroli dan pemeriksaan ini di harapkan agar selalu terjaga kekompakan profesional dalam melaksanakan tugas demi menjaga keamanan di wilayah kita masing-masing,

“Semoga sinergitas TNI-Polri akan semakin kuat dalam melaksanakan tugas pengabdian bagi  Bangsa dan Negara.”tandasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.