Christiany Eugenia “Tety” Paruntu CEP Resmi Daftar BACAGUB Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Bertempat di Kantor DPD Partai Nasdem Sulut, Jumat (29/11/2019) sosok Jimmy Rimba Rogi, Stevanus Vreke Runtu, Jimmy Feidie Eman, bersama Ketua DPD Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Tety Paruntu, resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi utara.

Kepada wartawan media ini, diungkapkan salah satu orang dekatnya CEP yang juga Timsus ini menyampaikan untuk bisa merebut kursi petahana tentunya Partai Golkar harus memiliki jurus pamungkas.

“Partai Golkar bisa memenangkan kompetisi ini jikalau semua solid satukan semua kekuatan dan pendekatan seperti saat ini, metode membuka pendaftaran dan mengundang tokoh-tokoh internal untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur maupun wakil gubernur merupakan bagian dari upaya untuk meminimalisir gesekan secara internal.” ujarnya

Lanjut dengan Ikut mendaftarnya mantan Ketua DPD 1 Golkar Sulut Stevanus Vreeke Runtu (SVR) sebagai salah satu bakal
cagub hal Ini merupakan strategi positif untuk menumbuhkan daya kesatuan emosional para elit parpol yang selama ini, yang sedikit menjauh karena oleh latar belakang dan kurangnya dilibatkan dalam agenda-agenda politik internal Golkar.

Senada dikatakan Pengamat politik Sulut Dr GP. Tumbel mengatakan untuk menghadapi momentum Pilgub Sulut maupun pilbup/pilwako di 7 (tujuh) kabupaten/kota, salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan koalisi/politik berangkulan.

“Kita sebagai anggota/kader partai. Artinya, sebagai salah satu sumberdaya perlu digerakan bersama dalam menggapai target parpol pada momentum pilkada nanti sebagai penantang serius petahana OD,” kuncinya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.