Babinsa Koramil 07/ Kemayoran Dampingi Walikota Serahkan KIA Bagi Siswa SMP Muddatsiriah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Demi memenuhi kebutuhan penyediaan Kartu Identitas Anak ( KIA ) Walikota Administrasi Jakarta Pusat Bayu Megantara bersama Camat Kemayoran Asep Mulyaman dan para Lurah Se Kecamatan Kemayoran mengadakan penyaluran KIA bagi siswa – siswi SMP Muddatsiriah di Jl. Bendungan Jago No. 54, Hutan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Senin (2/12/19)

Babinsa Koramil 07/ Kemayoran Pelda Jekson Napitupulu dan Kopda Heri Purnomo mendampingi Walikota dan para pejabat kelurahan dalam kegiatan tersebut.

” KIA diterbitkan oleh pemerintah untuk mendorong peningkatan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik untuk mewujudkan hak terbaik bagi anak ” jelas Walikota.

Pelda Jekson menganggap kegiatan ini merupakan hal yang sangat baik. Dengan adanya KIA menunjukkan keseriusan pemerintah dalam pemenuhan hak warga Indonesia yang masih dibawah umur untuk mendaat hak pelayanan publik yang setara dengan orang dewasa.

” Meski masih anak – anak hak mereka atas kesejahteraan sama dengan kita orang dewasa, justru karena masih dalam pengawasan orang tua hak mereka lebih istimewa ” urai Jekson kepada media.

Para siswa menyambut antusias pembagian KIA ini, sebab salah satu persyaratan masuk ke SMU nanti harus memiliki KIA. Merupakan satu hal istimewa juga karena bapak Walikota sendiri berkenan hadir di sekolah mereka.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.