Bantu Petani, Babinsa Kresek Gunakan Traktor

Spread the love

Jurnalline.com, Tigaraksa – Upaya untuk meningkatkan swasembada pangan Babinsa Desa Renged Koramil 07/Kresek membantu kelompok petani Sri rejeki Kampung Renged Desa Renged Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang menggunakan traktor, Jumat (06/12/2019).

Babinsa Koramil 07/Kresek Serda Budi Nuryanto menyampaikan, kegiatan yang dilakukan dalam rangka pendampingan Upsus untuk menyiapkan lahan tanam dengan menggunakan traktor.

Kepiawaian Serda Budi Nuryanto dalam mengoperasikan traktor tak lepas dari bimbingan dari pimpinan atas yaitu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH.

“Sebagai salah satu tugas Babinsa adalah pendampingan Upaya Khusus (Upsus) pertanian sesuai MOU antara Kementan dan Panglima TNI beberapa waktu yang silam,” kata Serda Budi Nuryanto.

terpisah, Danramil 07/Kresek, Kodim 0510/Trs Kapten Inf M Ridwan juga menjelaskan, Upsus yang di lakukan Babinsa dalam rangka membantu dan mensukseskan program pemerintah pusat meningkatkan program swasembada pangan nasional khususnya padi dengan adanya pendampingan yang dilaksanakan oleh para Babinsa diwilayah mampu meningkatkan semangat dan hasil panen yang sudah ditanam oleh para kelompok Tani di wilayah.

“Terlepas dari itu semua patut kita apresiasi kerja keras para Babinsa selaku petugas pendampingan kelompok tani yang mana sudah berjalan cukup efektif di lapangan, begitu juga para penyuluh pertanian dan instansi yang terkait dalam upsus pertanian,” ucapnya.

Penulis : Fram
Editor : Virly
Sumber : Pendim 0510/Trs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.