Bupati ROR Lantik Pj Sekda Ir. Ronald TH. Sorongan Gantikan Frits Muntu

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Diketahui Pelantikan Sekretaris Daerah kabupaten Minahasa mengacu pada Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara nomor 467 tahun 2019 serta Permendagri no 91 tahun 2019,
Penjabat Sekda yang diangkat lewat SK Bupati dan selesai menjabat selama tiga bulan, maka akan diangkat penjabat Sekda berdasarkan SK Gubernur, dan penjabat Sekda harus berasal dari Provinsi.

Bertempat di Ruang kantor Sidang Bupati Minahasa dilaksanakan Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Selasa (10/12/2019) Ir. Ronald Teddy Hendra Sorongan, MSi gantikan Frits Muntu SSos.

Dalam sambutannya Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi mengucapkan ucapan Terimakasih serta Apresiasi atas karya dan tugas penjabat Sekda sebelumnya Frits Muntu SSos yang sudah menjalankan tugas dengan baik dan Kepada pejabat yang baru Ir. Ronald Teddy Hendra Sorongan, MSi agar dapat menyesuaikan diri bersama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Mari kita bekerja bersama melaksanakan tugas yang diemban masing masing, secara teknis dengan pengalaman lain, namun di urusan kewilayahan ada tantangan lain.”jelasnya

Lanjutnya Pentingnya koordinasi berbagai urusan dan lini sektor maupun SKPD yang didalamnya ada sekitar 25 Kecamatan dan 270 Desa / Kelurahan dan 360 ribu warga minahasa yang akan menjadi lahan pelayanan.

“Tak lupa agar dapat berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda yang punya hubungan baik dengan Pemkab Minahasa serta Pimpinan DPRD beserta Anggotannya,” jelas Bupati ROR

Turut hadir Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi, Ketua TP-PKK Kab Minahasa Ny. Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Ir Ellen kumentas SP, Mewakili Gubernur Sulut Kepala BKPSDM Prov. Sulut Dr Femmy Suluh MSi, Kepala Dinas lingkungan Hidup Prov. Sulut Ir Marley Gumala MSi, Mewakili Kajari Minahasa Orchido Belamarga, Mewakili ketua Pengadilan Negeri Tondano Ibu Nani Maslukman, Mewakili Dandim 1302 Mayor Inf Feky Welan, Perwakilan Bawaslu Kab. Minahasa, Dharma Wanita Persatuan Kab. Minahasa, dan tamu dan undangan.

Usai pelantikan Ir. Ronald Teddy Hendra Sorongan, MSi selanjutnya memimpin Rapat perdana dan meninjau ruangan Sekda dan mengikuti kegiatan safari natal pemkab minahasa di langowan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.