Safari Natal Pemkab Minahasa2019 “Perkuat Kerukunan Jauhkan Perceraian”

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan Minahasa – Safari dan Ibadah Pra Natal bersama Masyarakat Langowan Raya bersama jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa, selasa (10/12/2019) di GMIM Imanuel Raringis dan Ibadah di pimpin oleh Pdt Justus Goni MTh Selaku Ketua BPMJ GMIM Imanuel Raringis.

Dalam Khotbahnya disertai Drama/,Figura Natal oleh Jemaat, memberi pesan menanti kedatangan yang kedua kalinya ke dunia ini, mari bersama memaknai arti kehidupan, arti Persaudaraan, dan rahasia pertobatan. sikap saling menghargai, memaafkan dan jaukan diri dari Perceraian berjemaat seperti domba yang tersesat, karenanya mari jaga Kekudusan Perkawinan (Maleaki ayat 16).

“Aku membenci Perceraian,” lewat Figura drama Pesan Natal yang di tampilkan dapat memberikan makna bahwa dalam kehidupan saat ini kita harus tampil pembawa Damai dan Berkah bagi sesama.” pesan pendeta dalam khotbahnya sesuai injil

“Karena itu mari kita perkuat kerukunan kekeluargaan agar keminahasaan dan Keindonesiaan akan tetap terpelihara Utuh, Solid, Solideo Gloria.” kunci Pdt Justus Goni MTh Selaku Ketua BPMJ GMIM Imanuel Raringis Langowan Barat.

Sementara itu pesan Natal atas nama Pemkab Minahasa, yang disampaikan Bupati Ir Royke Oktavian Roring, MSi dan Keluarga Roring Lumanauw, (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi dan Keluarga Dondokambey Lengkong, (RD) mengucapkan selamat merayakan Natal Yesus Kristus 25 Desember 2019 dan Menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2020.

“Semoga Damai dan kasih Natal selalu hadir tercermin menjadi teladan bagi banyak orang.” tandas Roring apa yang suda kita dengar dapat direfleksikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kepada masyarakat minahasa untuk meluangkan kiranya meluangkan Waktu untuk keluarga pada jam 18.00wita dan jam 21.00wita.

“Tanpa Smartphone, dan Daghget, bermain dan bercengkrama dengan keluarga bangun kebersamaan. mati kita Rayakan Natal dengan kesederhanaan, jaga kedamaian kerukunan antar sesama menuju Minahasa Maju, Berdaulat Adil, Sulut Hebat, Minahasa semakin Sejahtera.”

Usai Perayaan dan Ibadah Safari Natal, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, MSi memberikan diakonia Natal, kursi roda bagi disabilitas, bantuan usaha ekonomi produktif lansia Rp 2.000.000.- bantuan usaha ekonomi produktif penyandang disabilitas sebesar Rp. 5.000.000.- juga penandatanganan prasasti pembangunan pastori gereja dan bantuan 50juta Bagi Gereja.

Turut Hadir Ketua BPMW “langowan kelelondey” Bpk Pdt John Slat MTh, Pj. yang baru dilantik Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir Ronald Sorongan MSi, Anggota DPRD Prov. Sulut Ibu Imelda Novita Rewah, Wakil Ketua DPRD Kab Minahasa Denny Kalangi, kapolsek Langowan IPTU Ferdy Suluh, Danramil Langowan Pelda Raymond Batuwael, jajaran SKPD, Para pendeta, Guru guru, Insan Pers, serta Jajaran Forkopimca.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.