Dandim 0506/Tgr Buka Pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S. Sos. membuka langsung pelaksanaan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0506/Tgr di Aula Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Rabu (11/12/2019).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S. Sos mengatakan, apel Danramil dan Babinsa hari ini bisa dimanfaatkan untuk membangun wawasan, soliditas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat kewilayahan dalam mempercepat proses keberhasilan pelaksanaan Serter.

“Apel Danramil dan Babinsa ini merupakan komunikasi antara impinan dengan yang di pimpin dalam rangka mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan interprestasi tentang pelaksanaan tugas di lapangan untuk melaksanakan komando atas,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, dalam kegiatan ini Para Danramil dan Babinsa untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama, dengan Kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar ini di harapkan untuk para Danramil dan Babinsa kedepan nya dapat lebih menguasai wilayaah binaanya dan lebih dekat kembali dengan masyarakat diwilayah binannya masing – masing.

“Danramil dan Babinsa Profesional kebanggaan Rakyat, kita sebagai aparat yang bertugas di satuan komando kewilayahan Danramil dan Babinsa dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan keamanan wilayah serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan,” tegasnya.

Sementara, Letkol Arh Hendri Pabean 2 Sterad dalam sambutanya menyampaikan,. Kami datang ke Kodim 0506/Tgr ini bertugas untuk mengawasi pelaksanaan tugas dalam bidang teritorial.

“Kepala Pusterad sedang mengkaji tentang reorganisasi bidang teritorial Angkatan Darat, karena kinerja kita harus maksimal jangan sampai pamor kita kalah dengan Babinkamtibmas,” katanya.

Hadir dalam kegiatan, Mayor Inf Deni Suryo AD Plh Kasdim 0506/Tgr, Mayor Coba Tumpak Siregar Pasi Komsos Korem 052/Wkr, Kapten Inf Jefriansen Sipayung Dantim Intel Korem 052/Wkr, Kapten Chk Komang Pasi Kim Korem 052/Wkr, Kapten Inf Saryoto Pasi Ter Kodim 0506/Tgr dan para Danramil jajaran Kodim 0506/Tgr.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.