Diskominfo Kab.Minahasa Sosialisasikan Aplikasi Qlue e Goverment

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Kamis (05/12/2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, mengembangkan E-Government dan Aplikasi Qlue tahun 2019 bagi jajaran OPD kab.Minahasa.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agustivo Tumundo SE MSi mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar maksud dan tujuan adalah seiring dengan program Visi Misi dan program prioritas Bupati ROR dan Wakil Bupati Minahasa RD, dalam rangka merespon berbagai keluhan masyarakat untuk segera ditindaklanjuti dengan cepat.

Dengan memanfaatkan halaman facebook RR-RD Call Centre, menurutnya pemanfaatan internet telah mengubah pola hidup dan budaya manusia dalam belajar, bekerja, berkomunikasi, berbelanja dan aspek lainnya.

“Era perkembangan Smartphone digunakan saat ini oleh masyarakat menggunakan internet dalam berkomunikasi, serta jejaring sosial dianggap lebih efektif dan efisien yang pada kenyataannya memang demikian terjadi di zaman digital ini,” tukas Kadiskominfo.

Dengan dilaksanakannya Bimbingan Teknis, yang diikuti oleh perutusan OPD dan kecamatan ini menampilkan Nara Sumber Manager Pengembangan Bisnis PT Qlue Performa Indonesia Aditya Gilang Persada dan Manager Proyek Sonny Permana akan mampu menyampaikan informasi secara bijak dan terarah.

Mari kita terus sosialisasikan kepada masyarakat umum, OPD, Kecamatan, Tokoh Masyarakat manfaat e Goverment, Aplikasi Qlue yang ada sebagai upaya menuju Smart City dengan berbagai terobosan, sehingga akan terus dimaksimalkan rerurama pembuatan ruang R3D Comand Center dengan diFasilitasi Video Room.

“Penggunaan Smartphone, Kadiskominfo kab Minahasa berharap masyarakat awam perlahan demi waktu akan menuju minahasa maju, dalam ekonomi berdaulat adil dan sejahtera, satu tujuannya yakni segera merespon keluhan dan laporan masyarakat melalui aplikasi RRRD Comand Center.” kuncinta

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Virly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.