Polda Banten Perketat Penjagaan Kunjungan Presiden RI ke Cilegon

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Cilegon, agenda kepresidenan. Dalam rangka kunjungan Presiden Polda Banten melakukan pengawalan dan pengamanan VVIP, Jumat (6/12/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Kabid Humas Kombes Pol Edi Sumardi pada saat di konfirmasi mengatakan sejumlah tempat yang bakal dilalui Presiden mendapatkan pengamanan ketat.

“Pengamanan diperketat hingga sterilisasi ruas jalan hingga lokasi tujuan,” kata Kombes Pol Edi Sumardi.

Petugas Kepolisian disiagakan di sejumlah tempat seperti di Persimpangan Ciwandan, Alun -Alun Cilegon, Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon, sekitar Pertigaan PCI dan beberapa tempat lainya untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

Tampak iring iringan Rombongan Presiden RI Pada saat melintas Jl. Raya anyer dan memasuki perusahaan Chandra Asri dengan Beberapa mobil kawal Lalu Lintas, mobil kawal Paspampres, kendaraan bermotor Paspampres dan Ambulans.

“Untuk pengawalan Bapak Presiden RI dilakukan dengan pengawalan VVIP sebagai standar pengawalan Kepresidenan tentunya” tutur Edy.

Selain kendaraan dinas dan petugas berseragam di jalan tampak juga beberapa anggota kepolisian yang mengenakan pakaian preman melakukan pengamanan tertutup.

“Pengamanan tertutup juga kami laksanakan di ring 3 sebagai filter dan antisipasi keamanan Bapak Presiden,” tambah Edy.

Penulis : Jon
Editor : Virly
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.