Ditpolairud Polda Sulut Pantau Arus Mudik Laut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulut tengah melaksanakan kegiatan SAR (Search and Rescue), mulai (22 Desember 2019 s/d 03 Januari 2020).

Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Chandra SIK MH‎ Dirpolair Polda Sulut, kepada wartawan mengatakan kegiatan SAR ini melibatkan 30 personil dan terbagi dalam 3 shift.

“Tujuannya adalah untuk memantau arus mudik pulang balik yang melalui kapal,” tutur Edward Sabtu (28/12/2019)

SAR dari Dit Polairud Polda Sulut menempatkan personinya di pos siaga yang tersebar di 10 tempat, mulai dari di Mako Ditpolairud Polda Sulut di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

“Di mako kami tempatnya KP Prahasta,” tambahnya saat memantau 10 pos arus mudik.

Terpantau di posko siaga SAR kawasan Mega Mas, pos Aju Manado dikerahkan KP XV 210 dan KP 216 serta personil dari Sat Polairud Polresta Manado.

Poska siaga selanjutnya ada di Pelabuhan Samudera Bitung, di pelabuhan Munte Kabupaten Minut mengerahkan KP XV 101, pelabuhan Amurang Minsel ada KP XV 205.

Menurutnya Di Pelabuhan Peta Kabupaten Sangihe ada KP XV 202, pelabuhan Tahuna Kabupaten Sangihe, pelabuhan Melongguane I Kabupaten Talaud gabungan personil Polairud KP XV 215 dan Satpolairud Polres Talaud.

Adapun pos siaga di pelabuhan Labuan Uki Kabupaten Bolmong gabungan Ditpolairud KP XV 204 dan Sat Polairud Polres Bolmong dan di pelabuhan Belang Kabupaten Mitra Dit polairud KP XV 102.

“Dalam kegiatan siaga ini kami juga menjaga masyarakat yang melaksanakan liburan natal dan tahun baru di sekitar pesisir pantai, atau obyek wisata air,” tandasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.