Kapolda Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto Hadiri Acara Penyerahan DIPA Ta. 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, menegaskan bahwa penggunaan anggaran DIPA tahun anggaran 2020 hendaknya dilakukan secara transparan dan akuntabel sehingga dapat menghasilkan output dan outcome.

“Hal ini ditargetkan demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum kepolisian Daerah (Polda) Sulut, juga suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah mendatang,” ujar Kapolda saat memimpin acara penyerahan DIPA TA 2020 dan penandatanganan Pakta Integritas, di Hotel Mercure, Tateli, Sabtu (28/12/2019).

“Penandatangan Pakta Integritas tujuannya untuk memperkuat komitmen bersama dalam pengelolaan anggaran yang diberikan kepada kita (Polda Sulut) dengan baik, benar, transparan dan akuntabel sesuai perundang-undangan yang berlaku dan menghindari adanya korupsi, kolusi dan nepotisme,” tutur Kapolda

Kapolda Sulut mengajak kepada seluruh Kasatker untuk bersama sama mengelola anggaran 2020 secara benar. tujuan penggunaan anggaran dapat tercapai semaksimal mungkin sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yaitu terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Diketahui, bahwa DIPA masing-masing Satker diserahkan oleh Kapolda Sulut kepada para Kasatker selaku Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran, sekaligus dilakukan penandatangan Pakta Integritas 2020.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK mengatakan kegiatan pelaksanaan penyerahan DIPA yang disertai penandatangan Pakta Integritas merupakan komitmen Polri dalam memberantas Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) ditubuh kepolisian.

“Sebagai pejabat publik, Polri mengemban tugas melaksanakan anggaran negara yang dipertanggungjawabkan kepada Polri sendiri.” imbuhnya

Menambahkan tugas dan amanah harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab agar sasaran prioritas Polri tahun 2020 dapat tercapai.

Acara yang digelar oleh Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rena) Polda Sulut yang dikomandani Karo Rena Kombes Pol Andik Setiyono.

Turut hadir Wakapolda Sulut Irjen Pol Alex Mandalika, seluruh PJU Polda, para Kapolres/ta jajaran, para pengemban fungsi perencanaan dan keuangan seluruh jajaran Polda Sulut.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.