Ibadah Perayaan Natal Kejati dan Kajari Se Sulut 2019 “Bahagianya Hidup Rukun dan Damai”

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Bertempat di Graha Bumi Beringin, Manado Sulawesi utara, dilaksanakan Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri Se-Sulut tahun 2019. Kamis, (19/12/2019) pukul 13.00WITA.

Ibadah Dipimpin oleh Khadim Pendeta Handri Mecky Dengah, MTh. Tema : “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.”

Dalam Laporan oleh ketua panitia Bpk. Stanley Yos Bukara SH, mengatakan Perayaan hari raya Natal Yesus Kristus Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Tujuannya adalah untuk dipersembahkan tali kebersamaan korps adhyaksa dalam membangun bangsa dalam melaksanakan keselarasan menjadi satu kebersamaan dalam membangun bangsa.

“Adapun kegiatan yang suda dilaksanakan, diantaranya ; Memberi bantuan ke lembaga kesehatan di sulut, melaksanakan anjangsana di panti asuhan dan tuna ruguh di kota tomohon, melaksanakan kunjungan kepada keluarga jajaran purna adhyaksa, ibadah natal, dan konser musik, serta perayaan natal tahun 2019.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH dalam Pesan Natalnya mengawali sambutan mengutip suatu penggalan syair “Alangkah Bahagianya Hidup Rukun dan Damai, didalam Persaudaraan Bagai Minyak Yang Harum, Alangkah Bahagianya Hidup Rukun Dan Damai….”

Lewat Perayaan Natal ini sesuai dengan Tema : Harmony In Diversity, Sub Tema : Dengan Semangat Natal Kejaksaan Tinggi Dan Kejaksaan Negeri Se Sulut, Memperkuat Keharmonisan Di Tengah Masyarakat.

“Meski kita berbeda, akan selalu tercermin semboyan bangsa indonesia dan bingkai NKRI, Bhineka Tunggal Ika (Berbeda Beda Namun Terap Satu.”

“Keberagaman Suku Adat Budaya dan Agama, memaknai Ibadah perayaan Natal tahun 2019 ini, merupakan saat yang tepat untuk terus menjaga dan merawat bingkai perbedaan dalam melaksanakan tugas tanggung jawab dalam berbangsa dan bernegara.

Lanjutnya akan hal Ini saya mengajak kepada jajaran Adhyaksa untuk terus menjaga dan mempertahankan komitmen
Reformasi Birokrasi, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Menpan RB. lanjutnya terutama terhadap keberhasilan Kejati Sulut, mengaptesiasi kepada Kejari Tomohon dan Kejari Kepulauan Sangihe yang boleh meraih Predikat WBK “Wilayah Bersih Melayani sehingga akan tercipta tugas menuju WBK / WBBM.” urai Kajati

“Natal adalah suatu rangkaian peristiwa pengharapan dan berita sukacita yang ditujukan kepada seluruh umat dimuka bumi ini, untuk menebus Dosa umat Manusia, kembali datang menjelma sebagai anak manusia untuk menyelamatkan dosa, boleh menerima pengampunan lewat kematiannya di kayu salib yang telah menang atas Dosa.

“Mari kita untuk terus merawat Kerukunan dan meningkatkan akan kebaikan bersyukur dan semangat untuk selalu merendahkan diri dihadapan Tuhan Allah, serta semangat untuk mengasihi dan mengampuni orang lain, kiranya damai Natal selalu berada dimanapun kita berada.” urai Kajati

Hal ini merupakan Spirit Natal,dimana sesungguhnya makna Natal dapat diterapkan oleh seluruh jajaran korps Adhyaksa Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri Se – Sulut, sehingga akan dapat memperkuat keharmonisan ditengah masyarakat berbangsa dan bernegara.

“Mari kita semua untuk selalu membangkitkan pengharapan, perbuatan semangat dalam berkarya untuk meneruskan perjalanan hidup setiap hari.” kunci Kajati

Dalam Sambutan Gubernur Sulut yang diwakili Asisten I Drs. Edison Humiang M.Si, Atas Nama Pemerintah dan Keluarga mengucapkan Selamat merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Sukacita yang kita rayakan saat ini memberikan kita kekuatan dalam iman dan diberkati. mengapresiasi kepada Kejaksaan Tinggi Sulut yang boleh membangun masyarakat Hidup Rukun dan Damai. Bagian Anugerah hidup rukun contoh akan kasih kristus kepada umat manusia mengantarkan dalam perjalanan hidup kita. bahwa nilai spritual merupakan wahana penting dalam memelihara kebersamaan dan kekompakan dalam berbagai kondisi agar semakin mempererat jalinan talipersaudaraan termasuk dalam berbagain tantangan dan rintangan yang berpengaruh dalam pembangunan.

“Kepada jajaran korps adhyaksa tampil sebagai mitra dan hubungan kontrubusi positif sehingga akan memperkaut optimalisasi program sulut berdikari berdaulat bagi masyarakat.” harap Humiang

Dalam ucapan Terima Kasih yang disampaikan Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH, dalam mengatakan Sungguh Alangkah Bahagianya kita merawat suatu perbedaan yang ditampikan oleh Kejaksaan Tinggi. atas nama pribadi dan panitia dari lubuk hati yang paling dalam memberi dukungan atas terseleggaranya Perayaan Natal ini.

Atas nama Pimpinan Kejaksaan dan keluarga Selamat Merayakan Natal 25 Desember 2019’dan Menyambut Tahun Baru 1 Januari 2020 Semoga Tuhan selalu memberkati , menganugerahkan Damai Sejahterah bagi kita sekalian.

Turut meramaikan Perayaan Natal Kejaksaan Tinggi Sulut tahun 2019, diantaranya Performance Ermy Kulit Vokal, Ariel Setiadi Quartet, Jefrey Tahalele Bas, Desca Ketua BKSUA, BPMJ, Para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator, Para Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri serta pejabat struktural, Cabjari se-Sulawesi  Utara serta Jaksa Fungsional di Kejati Sulut, dan Jajaran Forkopimda.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.