Dengan Nilai-Nilai Trisila TNI AL, Taruna dan Antap AAL Semangat Lari Siang

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Trisila TNI Angkatan Laut, Akademi Angkatan Laut (AAL) meningkatkan Pembinaan Satuan (Binsat) dengan semangat melaksanakan lari siang di kesatrian Bumimoro, Surabaya, Rabu (18/12).

Pembinaan Satuan (Binsat) lari siang dalam rangka Hari Dharma Samudera ini, dihadiri Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supandi, S.E., segenap pejabat utama, para pengasuh resimen serta seluruh prajurit dan PNS di jajaran AAL.

Lari siang merupakan kegiatan rutin setiap hari Rabu yang sudah terjadwal bagi Taruna dan Taruni serta Anggota Tetap (Antap) AAL, untuk membina satuan, menjaga kesehatan dan mempertahankan kesamaptaan jasmani, selain olahraga rutin setiap pagi yang dilaksanakan Taruna.

Kehadiran Gubernur AAL ditengah-tengah para Taruna dan Antap AAL pada lari siang ini, telah memberi semangat dan memotivasi mereka guna lebih meningkatkan Binsat selama bulan Trisila, guna memantapkan dan meningkatkan kembali jati diri sebagai prajurit matra laut, yang memiliki nilai-nilai Disiplin, Herarki dan Kehormatan Militer.

Olahraga lari siang yang diawali dengan peregangan ini, dilanjutkan lari bersama mengelilingi kesatrian komplek Bumimoro.

Saat ini seluruh prajurit, PNS dan Taruna Taruni AAL, beserta para pengasuh selalu semangat melaksanakan Pembinaan Tradisi (Bintradisi) dan Pembinaan Satuan (Binsat), guna memantapkan dan meningkatkan kembali jati diri sebagai prajurit matra laut, yang memiliki nilai-nilai Disiplin, Herarki dan Kehormatan Militer.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.