Koarmada II Gelar Gladi Bersih Hari Armada RI 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya (Koarmada II) – Meski puncak peringatan Hari Armada RI tahun 2019 akan digelar pada Kamis lusa 5 Desember di Dermaga Komando Armada II Ujung, Surabaya. Namun guna memastikan kesiapan pelaksanaannya, Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto menyaksikan secara langsung prosesi gladi bersih persiapan upacara pada Selasa (3/12).

“Gladi bersih upacara parade dan defile ini bertujuan untuk meninjau persiapan dan kesiapan pasukan upacara. Semua dipastikan sesuai dengan urutan dan waktu yang sebenarnya, juga penampilan para peserta upacara dan pendukung acara dipastikan maksimal sehingga pada hari H semua berjalan lancar sesuai harapan, “ ungkap Heru-sapaan karib Pangkoarmada II disela kegiatan.

Peringatan Hari Armada RI Tahun 2019 mengusung tema, “Armada Sebagai Pengawal Samudera Siap Mewujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral dan Militan”. Upacara tahunan yang dilaksanakan setiap tanggal 5 Desember ini menurut rencana akan dipimpin langsung oleh orang nomor satu di TNI Angkatan Laut yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan dihadiri oleh para pejabat daerah maupun pejabat teras di lingkungan TNI AL, juga para mantan Panglima Koarmada II.

Setelah gladi upacara, acara dilanjutkan dengan berbagai atraksi. Dimulai dengan demonstrasi Tari Kolosal, demo Bela Diri Militer Taekwondo, Display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL serta defile pasukan upacara.

Untuk pasukan upacara akan melibatkan sekitar 1.913 personel gabungan seluruh KotamaTNI AL Wilayah Surabaya diantaranya Komando Armada RI (Koarmada II), Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Akademi Angkatan Laut (AAL), Lantamal V Surabaya, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) dan Pasukan Marinir (Pasmar 2) Surabaya.

Dalam prosesi gladi bersih, Pangkoarmada II didampingi Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker, Ketua Panitia Hari Armada Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Arief Budiman dan para pendukung kegiatan Hari Armada Tahun 2019.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE