Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Pamrahwan Papua Yonif Raider 514 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Usai melaksanakan misi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di wilayah Papua selama 10 bulan, Satgas Yonif Raider 514 Kostrad yang dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) sekaligus Komandan Satgas (Dansatgas), Mayor Inf Danang Biantoro akhirnya dapat kembali berkumpul dengan keluarganya.

Kedatangan mereka disambut dengan upacara penerimaan purna tugas yang dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), di Dermaga Ujung, Koormada II, Surabaya. Senin (30/12).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian selama di daerah penugasan.

Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya menyampaikan, hendaknya pengalaman penugasan ini, dapat dijadikan pembanding dan pemikiran yang positif serta sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit guna mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya.

“Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga, semoga setiap tetesan keringat dan Dharma Bhakti yang telah kalian sumbangkan, diterima dan dicatat sebagai amal soleh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” harap Pangdivif 2 Kostrad.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad juga meminta para prajuritnya tersebut agar segera melakukan pengecekan, pemeliharaan dan inventarisir semua peralatan maupun persenjataan serta perlengkapan lainnya yang telah digunakan selama tugas operasi, sehingga peralatan dan persenjataan tersebut, dalam waktu singkat sudah dalam keadaan siap untuk digunakan kembali.

Diakhir amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad berpesan kepada seluruh prajurit untuk menjadikan momen penugasan ini sebagai cermin pengalaman serta keberhasilan yang telah dicapai hendaknya tidak membuat sombong dan tinggi hati yang pada akhirnya dapat merugikan nama satuan dan nama baik Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Turut hadir pada acara tersebut Pangkoarmada II, Kaskoarmada II, Kadeggadik AAL, Dankodiklatal, Wakapolda Jatim, Kasgartap III/Surabaya, Wadanlantamal V/Surabaya, Irdam V/Brawijaya, para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Kadep Kesla Dr.Ramelan, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.