Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Lampung Utara Beri Penyuluhan Kamtibmas Kepada Pelajar

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Dalam upaya mengurangi tingkat kenakalan remaja pada pelajar sekolah setingkat SMP yang ada di Kabupaten Lampung Utara, Sat Binmas Polres Lampung Utara memberikan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas, Senin (6/01/2020).

Penyuluhan sebagai salah satu langkah antisipasi kenakalan remaja tersebut dilaksanakan di SMP 7 Kotabumi, YPI  Sabilul Mukminin dan Ibnu Rusyid dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Lampung Utara AKP Ruzan Afani beserta anggota.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. melalui Kasat Binmas mengatakan, kegiatan pembinaan dan penyuluhan merupakan program rutin yang ada di Polres Lampung Utara, demi memajukan generasi muda supaya tidak terjerumus kedalam kegiatan yang dapat merugikan orang lain dan dirinya sendiri.

Kita berikan himbauan tetentang kenakalan remaja seperti bahaya Narkoba, tertib berlalulintas, bahaya rokok vape dan seks bebas dengan harapan para pelajar tidak terjerumus dengan hal-hal buruk  yang dapat merugikan orang lain dan dirinya,” kata AKP Ruzan.

“Kegiatan binluh ini sendiri bertujuan untuk memberikan ilmu kepada para pelajar di kemudian hari sehingga para siswa dapat mematuhi aturan aturan hukum yang berlaku.

Kemudian Kasat Binmas menyampaikan pesan- pesan kepada pelajar yang hadir supaya bisa belajar dengan rajin, patuhi perintah guru dan kedua orang tua dan jangan tawuran karena anak anak muda adalah generasi penerus bangsa, supaya negara ini bisa kuat dan aman serta bersatu padu dalam membangun bangsa Indonesia.

“Untuk meraih masa depan yang cerah, para pelajar harus menerapkan hidup disiplin, baik disiplin belajar, disiplin waktu maupun disiplin beribadah sebagai modal untuk cita-cita menghadapi kehidupan masa depannya,” ujar Kasat.

Harapannya agar para pelajar khususnya lebih mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari kenakalan remaja dan pengawasan orang tua sangatlah diperlukan.

Penulis : Hdr
Editor : Ndre
Sumber : HMS Polres/Lu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.