Delapan Anggota DPRD Komisi III Tinjau Langsung Pembangunan Jembatan

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) komisi III tinjau langsung ke lokasi pembangunan jembatan desa Sukamulya dusun Kediri kecamatan Palas kabupaten Lampung Selatan ( lamsel ) yang sedang di perbaiki pada bagian talud penahan tanah (Tpt ). Senen ( 06/01/2020 )

Anggota dewan dari fraksi Demokrat Jinggis khan selaku juru bicara DPRD komisi III menyampaikan kepada pihak kontraktor dan pejabat pelaksana teknis kegiatan ( PPTK )supaya membenahi talud TPT jembatan yang rusak selain itu Dia menyampaikan kepada pihak kontraktor untuk melakukan pemadatan pada bagian tanah timbunan di pangkal jembatan, Dia juga meminta kepada rekanan untuk memasang kembali plang proyek yang dicabut, bentuk transparansi ke masyarakat pintanya.

“Ini prasastinya salah penulisan seharusnya desa Sukamulya Bukan desa Kediri, harus di ganti,” ujar nya

Sulastiono selaku ketua DPRD komisi III menambahi Kami delapan anggota turun ke lokasi, karena yang lain izin, setelah meninjau langsung, semua kekurangan pada pembangunan seperti retak pada bagian TPT, pemadatan , kontraktor siap memperbaiki.

“Himbauan saya segera di perbaiki dan sesuai dengan spesifikasi, setelah di perbaiki akan kita kroscek kembali, apa ada utusan kami untuk melihat lagi,” Ujarnya

Masih di lokasi yang sama Agus Thamrin selaku PPTK menyampaikan kepada media ini
PPK nya pak Cepi , beliau tidak bisa hadir karena ada acara di Bogor, awal nya ini kan rekanan ada inisiatif mau di Talud , karena untuk mengamankan pondasi mereka rela untuk melakukan pembuatan talud, talud ini tidak ada di Rencana Anggaran belanja ( RAB ) pembuatan talud ini volume nya hanya 7,8 kubik.

Tadi nya pembuatan talud ini akan di rencanakan pembangunan susulan pada tahun selanjut nya, apa yang disampaikan oleh anggota DPRD komisi III kepada pihak kontraktor, mana yang rusak harus di perbaiki, karena itu masih bertanggung jawab pihak rekanan.

“Karena ini masih masa perawatan selama 6 bulan hal ini secepatnya disikapi dan diperbaiki oleh pihak kontraktor,” ujar nya

Eman Sutriono selaku direktur CV.Berkah mandiri, Dia akan segera memerintahkan kepada pekerja untuk secepatnya menyelesaikan bagian-bagian yang rusak tergerus oleh air , melakukan pemadatan dan memasang Kembali papan Proyek, serta mengganti prasasti yang keliru dalam penulisan.

” Kami siap membenahi bilamana ada kerusakan atau kekurangan karena ini masih tanggung jawab kami, inikan masih ada dana kami 10 persen untuk perawatan , kecuali Bencana Alam,” tutupnya

Penulis : Samsul
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.