Lantik 247 Pejabat Lingkup Setdakab Minahasa, Bupati ROR : “Kepercayaan Adalah Amanah”

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Ir.Royke Oktavian Roring M.Si (ROR) mengambil Sumpah/Janji dan Pelantikan Serta Pengukuhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun 2020, Senin (06/01/2019) di Aula Benteng Moraya Tondano.

Turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Bapak Robby Dondokambey SSi, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir Ronald Sorongan MSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Ibu Glady Kandouw SE, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko, SH,MH.

Dalam Sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan banyak selamat atas kepercayaan yang diterima bapak ibu sekalian yang melaksanakan tugas sebagai pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas dilingkungan pemerintah kabupaten minahasa.

“Kepercayaan adalah amanah kami mohon untuk dilaksanakan sebaik baiknya, dan kami berupaya untuk menyusun kalaupun ada kekurangan akan diperbaiki kedepan, tapi sebisa mungkin diharapkan dapat menjawab tantangan tantangan kedepan, kami tidak segan untuk ada nonjob,” tandas Bupati RO.Roring

Lanjutnya setelah pelantikan akan ada serah terima dan memeohon agar dapat melaksanakan dengan disiplin.

“Besok akan langsung ada rapat kerja perangkat daerah, kepala dinas,badan, para camat dan kumtua lurah untuk evaluasi kerja tahun 2019 dan perencanaan di tahun 2020, ” pungkas ROR.

Adapun sejumlah pejabat Eselon II, III, IV yang diambil sumpah janji langsung oleh Bupati ROR yakni sekitar 247 orang pejabat, terdiri dari Esselon IIb 9 orang, Esselon IIIa 38 orang, Esselon IIIb 52 orang, Esselon IVa 124 orang dan Esselon IVb 22 orang.

Dari sembilan posisi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diambil sumpah janji diantaranya, Ir Wenny Talumewo yang sebelumnya diangkat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dicopot kepemimpinannya dan diperbantukan pada Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa.

Selain Talumewo, Dr Christian Vicky Tanor MSi, yang sebelumnya ditunjuk sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, juga di copot dan diperbantukan pada Setdakab Minahasa, Posisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jorry Gumasing, ditarik menjadi Staf Ahli Bupati, sementara posisi Gumansing semula di isi Pelaksana Tugas (Plt) Yanni Moniung, yang dilantik sebagai Sekretaris Kesbangpol.

Selanjutnya, Nofry Lontaan ST yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan juga Kepala Dinas pada dinas tersebut, kini dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengantikan Johannes Pesik SIP. Sementara, posisi semula Lontaan digantikan Teddy Lumintang, yang sebelumnya Kepala Bidang Cipta Karya di Dinas PUPR.

Djefri Sumendap Sajow SH yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, kini dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Sementara untuk posisinya semula disetujui Plt, yang merupakan Sekretaris Dinas tersebut, Jefry Tjangkulung, Drs Donald Wagey MBA yang sebelumnya diangkat sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Minahasa, dan Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, kini menjadi divinitif pada lembaga tersebut.

Kemudian Sekretaris DPRD Minahasa Siby Sengke SSos juga pindah jabatan ke Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, selanjutnya jabatan Sekretaris DPRD mengisi Plt Dolfie Kuron MBA, yang dilantik sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Minahasa, Vicky Kaloh yang sebelumnya Staf Ahli Bupati, kini dipercayakan pada jabatan baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Wenny Talumewo, Lendy Aruperes, dari Camat Langowan Utara dipromosi sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.