Delapan Orang Personil Kodim 0503/JB Laksanakan Tugas Operasi “Satgas Apter”

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat- Sebanyak 110 orang yang merupakan anggota PNS, Prajurit Kodim 0503/JB dan perwakilan dari Ibu Persit ikuti Upacara Pelepasan Personil Penebalan Aparat Teritorial Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. Rabu, 15/01/2020.

Kali ini upacara langsung di pimpin oleh Bpk. Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi selaku Komandan Kodim 0503/JB di halaman depan Kodim 0503/JB, Jl. S. Parman Kel. Tomang Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Di saat Upacara Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB) menyampaikan rasa hormatnya kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang Beliau Cintai dan banggakan serta Ibu Ketua Persit dan Ibu Pengurus Persit yang saya Cintai dan dibanggakan, lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa siang hari ini kita sama sama hadir disini untuk melepas 8 orang Personil Kodim 0503/JB untuk melaksanakan Tugas Satgas Apter.

Tugas Operasi adalah Tugas kehomatan dan kebagaan, hanya orang-orang terhormat yang bisa melaksanakan Tugas tersebut. Kepada personil yang terpilih, selama Tugas disana perhatikan faktor keamanan “Tugas yang dihadapi adalah sama dengan teritorial disini, hanya ada perbedaan situasinya”. Pesan Bpk. Dandim.

Jangan menggampangkan situasi atau jangan lengah pada saat melaksanakan Tugas, jaga kehormatan dirimu, jaga kehormatan Keluargamu, jaga kehormatan Satuanmu. Keluarga kamu yang ditinggal di sini itu jadi tanggung jawab saya, itulah wujud Loyalitas dari Kesatuan. Tegas Bpk. Dandim.

Saya sangat bangga kepada 8 orang Personil yang siap melaksanakan tugas disana dan kepada personil yang lain harus siap juga untuk melaksanakan tugas lainnya atau berikutnya, Itu saja dari saya ucapkan terima kasih. Tutup Bpk. Dandim

Pukul 16.00 WIB, acara dilanjutkan dengan seluruh Prajurit Kodim 0503/JB menyalamin “memberikan semangat” kepada personil yang terpilih dan acara upacara selesai dengan rasa Hikmat dan Bangga.

Ini lah personil Kodim 0503/JB yang terpilih dan mendapatkan kehormatan sebagai personil Penebalan Apter :

1. Peltu Sukresna, Babinsa Koramil 05/KJ.

2. Serka Ery Hendrawan, Babinsa Koramil 01/TS.

3. Serka Arizona Manalu, Babinsa Koramil 04/CK.

4. Sertu Heru Wahyana, Babinsa Koramil 03/GP.

5. Sertu Rodinah, Babinsa Koramil 02/TB.

6. Sertu Wahyu Syarief, Babinsa Koramil 07/KB.

7. Sertu Hari Suhartono, Bamin Tuud Koramil 04/CK.

8. Serda Abdi Amrizal, Ba Unit Intel Kodim 0503/JB.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Pendam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.