Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Wakapolda, Brigjen Pol. Drs. Tabana Bangun Gantikan Alex Mandalika

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Berdasarkan Surat Telegram (ST Kapolri) bernomer 332/XII/Kep./2019, tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dilaksanakan Upacara Sertijab Wakapolda langsung dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, bertempat di aula Tribrata Mapolda Sulut, Kamis (02/01/2020).

Diketahui Brigjen Polisi Drs. Tabana Bangun, M.Si menjabat Wakapolda Sulawesi Utara menggantikan Irjen Pol Drs. Alex Mandalika yang dimutasikan ke Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama Drs. Alex Mandalika, atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Wakapolda Sulut.

“Saudara telah banyak membantu saya dengan memberikan kontribusi positif. berupa pembuatan beberapa konsep terobosan kreatif baik dalam bidang operasional maupun pembinaan sehingga berdampak pada meningkatnya performa kinerja personel jajaran Polda Sulut dan capaian prestasi kerja yang cukup signifikan dalam beberapa waktu terakhir ini,” tutur Kapolda

Lanjutnya menyampaikan banyak selamat atas jabatan baru sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada pejabat baru.

“Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang telah saudara jalani selama ini, tentunya saya optimis saudara akan mampu melaksanakan tugas pokok dengan baik,” jelas Kapolda.

Dirinya mengajak kepada seluruh personil sebagai pengayom masyarakat untuk bersinergi, bahu membahu dan saling bekerja sama serta senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, soliditas, loyalitas dan rasa tanggung jawab, dalam melaksanakan segala tugas yang dipercayakan.

Terpisah Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK mengucapkan selamat kepada kedua pejabat masing – masing Irjen Pol. Drs. Alex Mandalika yang dimutasikan sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, dan Brigjen Pol. Drs. Tabana bangun, M.Si sebelumnya menjabat sebagai Dirprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri, sebagai Wakapolda Sulut menggantikan Drs Alex Mandalika.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.