Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi S.IK Pimpin Evakuasi Korban Banjir Wilayah Karawaci

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Dampak bencana banjir di Kota Tangerang Meluas, tak terkecuali wilayah Karawaci. Di hari kedua bencana banjir seluruh personil Polsek Karawaci melaksanakan pertolongan korban banjir di wilayah titik-titik yang terkena kebanjiran.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi, S.IK., didampingi Waka Polsek AKP Nurjaya, SH., dengan melibatkan 20 personil anggota Polsek Karawaci. Kamis (2/01/2020) mulai pukul 11.00 Wib. hingga saat ini.

“Hari ini kita melaksanakan bantuan pertolongan (evakuasi) terhadap para korban banjir di beberapa titik wilayah Karawaci, khususnya wilayah Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya yang terkena dampak terparah disebabkan meluapnya kali sabi Melawati tanggul dan terdapat tanggul yang rembes,” jelas Kapolsek Karawaci, Kompol Yulies Andri Pratiwi S. IK , kepada wartawan.

Namun menurut Dia, saat ini di Pondok Arum Blok E dan Blok F sudah mulai surut ketinggian air sedada orang dewasa dibanding kemarin yang mencapai ketinggian 2 meter lebih.

“Kami terus melakukan monitoring bersama Pak Wakapolsek Karawaci, berserta para Kanit, pihak kecamatan, Lurah dan ketua RT/RW,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan evakuasi warga bersama BPBD, PMI dengan menggunakan 5 unit perahu BPBD dan 1 unit perahu milik Polrestro Tangerang Kota sekaligus berkoordinasi dengan PLN untuk memadamkan arus listrik, lantaran bisa membahayakan warga.

“Warga yang minta dievakuasi terdapat kurang lebih 100 rumah dan yang sudah dieavakusi diperkirakan mencapai kurang lebih 100 orang,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, warga saat ini diungsikan ke tempat saudara dan dataran yang lebih tinggi disekitar lokasi. Pihaknya juga terus memonitoring beberapa wilayah yang sudah mulai surut.

“Kami minta anggota monitoring wilayah, Kelurahan Karawaci terutama Kp. Cacing, Karawaci Lebak, Kelurahan Bojong Jaya juga sudah mulai dilewati kendaraan,” tukasnya.

Selain itu, Lanjut Dia, Kelurahan Margasari, Jalan Raya Galeong sudah surut dan bisa dilintasi kendaraan. Rw 07 dan 08 masih tergenang dengan ketinggian air sudah mulai surut 15 cm.

Kelurahan Pabuaran Tumpeng
Perumahan Benua Indah, ketinggian air juga sudah surut. Untuk Kelurahan Koang Jaya Bantaran Kali Cisadane, Jalan Kisaiman 2 RT 02 RT 05,
Kelurahan Koang Jaya Jumlah 23 Kk ketiggian air sudah surut .

“Jadi penyebab adanya genangan air di wilayah Karawaci, diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Cisadane,” pungkas Kapolsek.

Penulis : Trisno
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.