Ketua PN Tondano ST Sujatdmiko SH MH ; Wujudkan PN Tondano, Komitmen Wilayah Bebas Korupsi Bersih Melayani

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano Minahasa – Sebagai upaya keberhasilan membangun Zona Integritas Wulayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Beraih Melayani, merupakan komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

Hal ini Diungkapkannya Ketua PN Tondano ST Sujatdmiko SH MH, Senin (13/01/2020) di Kantor Pengadilan Negeri Tondano kabupaten Minahasa bahwa dalam hal mewujudkan tata kelola lembaga yang Bebas Bersih dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih melayani, ZI WBK/WBBM kepada unit-unit kerja pelayanan yang mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi, serta peningkatan pelayanan publik.

“Pencanangan Zona Integritas WBM dan WBBM Lingkup Pengadilan Negeri Tondano adalah lanjutan dari tahun sebelumnya dan tahun 2020 ini sebagai penegasan “Komitmen untuk terus menjalankan apa yang sudah dicanangkan,” Ujar Ketua Pengadilan Negeri ST Sujatdmiko SH MH

Dari Hasil evaluasi ditahun kemarin oleh MenPAN RB dari kinerja yang terukur melalui internal dan eksternal pengadilan, PN Tondano masuk tiga besar secara nasional penerapan Zona Integritas WBK WBBM tentunya dengan catatan yang perlu diperbaikan kedepan melakukan hal hal yang baik.

“Merupakan Peneguhan Komitmen Lembaga Peradilan dalam menjalankan tugas dengan Etikad dan semangat yang baik, tentunya menghasilkan hasil yang baik, dan atas dasar inilah kinerja akan terukur sesuai sistem akan tercapai sebagai unit kerja pelayanan dapat menjadi contoh yang tentunya dapat menularkan virus-virus reformasi dan perbaikan tata kelola sehingga pembangunan Zona Integritas akan berfokus pada Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi (STRANAS PK).” tandas Sujatdmiko

Lanjutnya Reformasi Birokrasi merupakan langkah utama bagi pemerintah untuk melakukan perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik Sasaran utamanya yaitu mewujudkan birokrasi yang semakin bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif, efisien, serta berorientasi pada pelayanan publik yang berkualitas akan menjadi role model bagi unit kerja lainnya untuk menuju WBK/WBBM.

“Pakta Integritas dan Penandatanganan MoU dengan POSBAKUN adalah dasar jajaran PN Tondano untuk bekerja dalam memberikan pelayanannya yang terbaik. satu tujuan memberikan informasi serta bantuan yang bermanfaat kepada masyarakat. ” pungkasnya

Turut hadir Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH MKn, Kapolres Minahasa AKBP. Denny Irawan Situmorang SIK, Kapolres Tomohon AKBP. Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Ketua Pengadilan Agama Tondano Rukijah Madjid SAg, Bpk Yani moniung mewakili Pemkab minahasa, ibu ny. Olga karinda mewakili Pemkot Tomohon, Jajaran Panitera, Pejabat Struktural Fungsional, dan staf Pengadilan Negeri Tondano.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.