Koramil 05/ Tanah Abang Evakuasi Warga Yang Terdampak Banjir

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Curah hujan yang tinggi dari malam hari mengakibatkan genangan di beberapa wilayah di Jakarta. Para Apkowil Kodim 0501/ JP BS memberikan bantuan kepada warga binaan yang terdampak banjir, seperti halnya anggota Koramil 05/ Tanah Abang. Rabu ( 1/1/20 ).

Genangan banjir yang semakin meninggi memaksa beberapa warga di Kelurahan Bendungan Hilir Tanah Abang harus dievakuasi meninggalkan rumah mereka. Bersama unsur Basarnas dan Polri para Babinsa berjibaku dengan derasnya arus air membantu warga mencari tempat mengungsi.

” Saya bersama Wadanramil dan anggota sedari pagi sudah berada di wilayah membantu semampu kami agar warga bisa menyelamatkan diri dari air banjir yang semakin meninggi “, jelas Danramil 05/ Tanah Abang Mayor Arh Didik Wahyudi.

Para Babinsa yang menyebar dibeberapa titik berusaha membantu evakuasi warga dan melakukan pembersihan sampah yang terbawa air banjir sesaat setelah air mulai surut.

” Kami bersama anggota Unit medan berat dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta membersihkan jalan dari sampah banjir serta dahan patah agar evakuasi warga lancar “, urai Serda Imam Muntamrin.

Warga yang terpaksa meninggalkan rumah akibat banjir sebagian dievakuasi di Masjid Al – Islam Petamburan seperti laporan dari Peltu Edy Ferdinan. Ada seorang korban jiwa yang meninggal dunia akibat terjatuh dan memiliki riwayat sakit jantung ini atas nama Ibu Sipon umur 60 tahun yang merupakan warga Rt 10 Rw 03 Kelurahan Petamburan, Tanah Abang.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.